Tips dan Cara Meningkatkan IQ Secara Alami

Tips dan Cara Meningkatkan IQ - IQ atau singkatan dari Intelligence Quotient adalah sebuah ukuran yang dijadikan patokan untuk membandingkan tingkat intelegensi atau kecerdasan manusia. IQ yang tinggi belum menjamin seseorang bisa sukses. Namun walau demikian ada banyak sekali keuntungan apabila memiliki IQ tinggi terutama dalam dunia belajar atau pun dunia bisnis.

Meningkatkan IQ

IQ adalah anugerah dari Sang Maha Kuasa, karena merupakan bawaan sejak lahir. Tetapi IQ juga bisa dilatih dengan cara belajar dan terus belajar. Lantas bagaimana sih tips dan cara meningkatkan IQ secara alami. Nah, beberapa tips berikut ini adalah rekomendasi dari para ahli.

1. Mendengarkan Musik Klasik

Musik klasik memberikan efek yang bagus untuk IQ manusia. Beberapa ahli menyarankan supaya mendengarkan musik klasik selama 10 menit untuk meningkatkan kecerdasaan IQ anda.

2. Permainan
Para gamers kadang memiliki pemikiran cemerlang ketimbang mereka yang bukan. Ini membuktikan bahwa permainan dapat memberikan efek yang bagus untuk IQ. Terutama permainan yang menantang dan tidak mudah. Step by step untuk beranjak ke tingkat yang sulit dan seterusnya.

3. Membaca
Dengan sering membaca kita akan lebih mudah menemukan informasi-informasi terbaru untuk menambah wawasan.  Selain itu membaca juga dapat meningkatkan IQ anda.

4. Memperluas Lingkungan atau Bersosial
Kecerdasaan IQ tidak hanya dipengaruhi oleh faktor belajar individual saja misal membaca melainkan karena pergaulan atau lingkungan. Mereka yang pandai bergaul dengan orang lain lebih sering memunculkan ide-ide cemerlang ketimbang mereka yang tidak.

5. Konsumsi Makanan Sehat
Seperti sebuah mesin yang membutuhkan bahan bakar, begitu pun otak anda. Mengkonsumsi makanan-makana sehat dan bergizi dipercaya bisa meningkatkan fungsi IQ otak anda.

Nah itulah tadi kelima Tips dan Cara Meningkatkan IQ Secara Alami. Semoga bisa bermanfaat.

Tips dan Cara Meningkatkan IQ Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog