Waspada Dan Aware Akan Bahaya Diabetes

Salah satu penyakit yang banyak diderita oleh masyarakat Indonesia adalah diabetes. Diabetes lebih umum dikenal sebagai penyakit gula atau kencing manis. Mengapa panyakit diabetes bisa muncul, beberapa ulasan penyebabnya ada dalam artikel kali ini.Penyebab pertama yang menimbulkan diabetes adalah berat badan berlebihan.

Berdasarkan data yang ada, sebanyak 85 persen dari penderita diabetes tipe 2 adalah mereka yang memiliki berat badan berlebihan.Obesitas sebagai salah satu penyebab diabetes memang bukan rahasia lagi.Jika anda merasa berat adan berlebihan maka sebaiknya anda rajin berolahraga dan menjalani diet sehat agar resistensi insulin anda menurun.

Waspada bahaya Diabetes - CantikSehat.me

Siapa sangka stress juga menjadi salah satu penyebab diabetes. Mekanisme sederhana dapat dijelaskan karena seseorang yang stress maka tubuhnya akan memproduksi hormone epinephrine serta kortisol yang lebih banyak dari biasanya. Akibatnya gula darah meningkat dan adanya cadangan energi. Sayangnya gula darah yang selalu tinggi secara konstan akan berdampak buruk pada tubuh.

Nah, alangkah lebih baik jika memiliki masalah atau pusing memikirkan sesuatu untuk bercerita dengan orang terdekat demi mengurangi tekanan yang harus anda tanggung sendiri.Diabetes tipe 2 juga didapat melalui factor keturunan.Jika dalam keluarga anda pernah ada riwayat penderita diabetes maka alangkah lebih baik jika anda sedini mungkin melakukan upaya pencegahan agar tidak terkena diabetes.

Penyebab diabetes juga bisa berasal dari asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh kita.Makanan dengan kandungan gula dan lemak yang tinggi bisa menjadi factor resiko yang cukup besar.Pasalnya kolesterol dan tekanan darah juga bisa meningkat.Tak hanya diabetes saja yang bisa ditimbulkan namun resiko penyakit jantung juga bisa menyerang.

Sebaiknya anda juga membatasai makan gorengan karena didalamnya mengandung lemak yang tinggi dan rendah serat.Tak hanya diabetes saja yang beresiko menyerang anda, namun beberapa penyakit degenerative lainnya seperti stroke dan kardiovaskular. Tentunya setelah mengetahui dengan pasti dan rinci beberapa penyebab penyakit diabetes tersebut anda akan merubah pola hidup menjadi lebih sehat bukan.

Waspada Dan Aware Akan Bahaya Diabetes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog