Cara Menurunkan Berat Badan Mudah dan Cepat

Cara Menurunkan Berat Badan Mudah dan Cepat - Menurunkan berat badan kerap dilakukan untuk memperoleh bentuk tubuh yang lebih indah serta proporsional. Berat badan ideal akan memberi rasa percaya diri sekaligus meningkatkan penampilan. Berbagai cara menurunkan berat badan pun ditempuh demi mendapat berat badan yang ideal ini. Mulai dari mengonsumsi obat, melakukan olahraga rutin hingga menjalani tips-tips dalam mengonsumsi makanan tertentu. Namun, ada kalanya semua cara berakhir dengan kegagalan dan berat badan tak kunjung menurun.

Cara Menurunkan Berat Badan Mudah dan Cepat


Pada titik ini, seseorang ada kalanya menyerah dan berhenti diet, bahkan menyebut jika menurunkan berat badan adalah kegiatan yang susah untuk dilakukan. Padahal sebenarnya, membuat berat badan menurun tidaklah sesusah yang dipikirkan. Selain itu, ada beberapa pantangan yang harus dihindari dalam diet supaya hasil yang dicapai bisa menjadi lebih maksimal serta memuaskan. Selain itu, kemungkinan penyebab kegagalan pada diet yang dijalani sebagian orang adalah diet hanya dilakukan dengan mengurangi makan saja, walau kenyataannya tentu saja tidak.

  1. Cara menurunkan berat badan yang pertama dan utama ialah dengan mengatur pola makan. Ini adalah yang terpenting karena makanan masuk ke dalam tubuh dan berubah menjadi lemak yang akhirnya menyebabkan kegemukan. Namun, mengurangi jumlah makanan juga bisa menyebabkan tubuh menjadi lemas. Sehingga yang seharusnya dilakukan dalam diet adalah mengatur pola makan, bukan menguranginya.

  2. Ganti makanan yang mengandung karbohidrat tinggi seperti nasi dengan sayuran atau buah yang mengandung serat. Serat dapat membuat perut kenyang lebih lama sehingga menunda keinginan untuk ngemil.

  3. Makan dengan piring berukuran kecil ternyata dapat membantu menurunkan berat badan. Piring kecil akan menampung makanan dalam jumlah yang lebih sedikit sehingga jumlah makanan yang diasup bisa berkurang. Namun, harus tetap diperhatikan jumlah kalori dari makanan tersebut.

  4. Pilih produk susu yang rendah lemak atau low fat. Ganti penggunaan mayonaise dalam makanan dengan mustard yang lebih rendah kalori. Selain itu, hindari konsumsi gorengan yang juga tinggi kalori dan ganti dengan konsumsi sayuran saja.

  5. Hindari pula konsumsi minuman dengan rasa manis, terutama soda atau jus buah. Jika ingin mengonsumsi minuman seperti teh ataupun kopi, usahakan untuk tidak menambahkan gula di dalamnya.

  6. Hindari makan di depan televisi yang bisa menyebabkan jumlah makanan yang diasup menjadi lebih banyak dari biasanya.

  7. Tetap konsumsi air putih dalam jumlah cukup agar tubuh tidak mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan.
Yang terpenting dari menurunkan berat badan adalah diperlukan waktu sampai terlihat perubahan nyata. Diet dengan cara apapun membutuhkan waktu setidaknya satu minggu supaya berat badan mulai menyusut, dan tidak bisa berubah secara instan. Inilah yang kadang membuat pelaku diet menyerah karena berat badannya tidak juga menurun padahal telah melakukan berbagai cara.

Proses pembakaran kalori memang membutuhkan waktu dan juga usaha. Jangan lupakan pula untuk tetap istirahat cukup dan melakukan olahraga secara teratur guna mengimbangi diet yang dilakukan. Jangan sampai diet yang sudah sesuai aturan rusak gara-gara Anda tidak menjaga kebugaran tubuh hingga jatuh sakit atau bahkan berat badan bisa lebih meningkat dari sebelumnya.
Baca juga :
Tujuan diet yang sebenarnya tidak hanya sekedar menurunkan berat badan namun juga mengembalikan kesehatan badan lewat pengaturan pola makan. Demikian informasi mengenai cara menurunkan berat badan. Semoga Anda terbantu dengan adanya artikel ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Cara Menurunkan Berat Badan Mudah dan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog