Cara Alami Menghilangkan Bau Badan

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan – Apakah anda termasuk kategori orang yang memiliki bau badan tidak sedap ?. Bila iya, tentu saja hal tersebut akan menggagu orang- orang di sekitar anda, dan lebih parahnya akan membuat anda malu dan tidak percaya diri ketika berkumpul dengan orang lain. Bau badan dapat dialami oleh setiap orang tanpa memandang batasan usia dan batasan sosial, karena bau badan itu sendiri disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain faktor genetik, keringat, mengkonsumsi makanan tertentu, tidak menjaga kebersihan badan, dan lain sebagainya.

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan


Untuk menyiasati bau badan yang dimiliki banyak cara yang dilakukan, seperti menggunakan parfum dan deodorant. Memang cara tersebut sedikit membantu, namun ketika bau badan sudah menyengat ditambah dengan semprotan parfum justru akan menimbulkan bau tidak sedap yang lebih menyengat. Penggunaan deodorant dapat mencegah bau badan karena keringat di ketiak, namun anda perlu memperhatikan deodorant yang sering anda gunakan, apakah deodorant tersebut meninggalkan bekas noda di pakaian kesayangan anda.

Namun anda tidak perlu khawatir, karena ternyata masih ada cara alami yang lebih mudah dan efektif un tuk menghilangkan bau badan selain menggunakan parfum dan deodorant. Bahan- bahan yang digunakan juga tidak sulit ditemukan, karena dapat dengan mudah ditemukan di sekitar kita. Berikut cara alami yang dapat digunakan un tuk menghilangkan bau badan anda :
  1. Daun Sirih
Daun sirih sudah dipercaya sejanak dulu sebagai penghilang bau, selain sebagai penghilang bau badan daun sirih dapat digunakan sebagai penghilang bau organ intim wanita. Caranya sangat mudah, yaitu dengan merebus 3 – 5 lembar daun sirih ke dalam 2 gelas air sampai mendidih dan tersisa satu gelas saja. Minum air rebusan tersebut secara rutin setiap harinya, maka anda akan terhindar dari bau badan.
  1. Daun Kemangi
Daun kemangi juga dipercaya dapat menghilangkan bau badan. Caranya sangat mudah, anda dapat mengkonsumsi daun kemangi sesering mungkin
  1. Jahe
tanaman rimpang ini dapat anda konsumsi dengan cara membuat wedang jahe, atau anda dapat mengirisnya menjadi beberapa bagian kemudian anda gosok- gosokkan pada area ketiak anda
  1. Jeruk Nipis dan Kapur Sirih
Caranya juga sangat mudah, yaitu ambil perasan jeruk nipis kemudian campur dengan kapur sirih. Anda dapat mengoleskan campuran tersebut pada ketiak anda sehingga bau badan anda akan menghilang.
  1. Cengkih
Cengkih memang memiliki banyak manfat, salah satunya sebagai penghilang bau badan, caranya dengan merendam beberapa butir cengkir ke dalam air panas. Tunggu hingga mengembang lalu anda dapat mencampurkan sedikit gula kemudian meminumnya.
Baca juga :
Tips Cara Mengatasi Bau Mulut Dengan Mudah
Cara di atas memang dapat menghilangkan bau badan tanpa harus menggunakan parfum maupun deodorant, namun menjaga kebersihan badan wajib anda lakukan dengan cara mandi 2 – 3 kali sehari dengan menggunakan sabun agar terhindar dari bakteri penyebab bau badan dan menjadikan anda tetap sehat. Semoga tips yang saya bagikan ini bermanfaat dan selamat mencoba. Baca Juga Cara Mengatasi Sesak Nafas.

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog