Manfaat dan Khasiat Sirih Merah Bagi Kesehatan

CantikSehat.me - Manfaat dan Khasiat Sirih Merah Bagi Kesehatan. Bagi sebagian masyarakat di Indonesia bagian Timur daun sirih merah menjadi kebutuhan paling utama, banyak dari peduduk di daerah tersebut  menggunakan daun sirih merah sebagai bahan untuk menginang. Selain itu adat istiadat di wilayah tersebut juga mengharuskan bagi seseorang yang bertamu diwajibkan untuk menerima daun sirih dan kemudian digunakan untuk menginang. Untuk memperjelas berikut  kami infokan manfaat dan khasiat sirih merah :

Manfaat dan Khasiat Sirih Merah

1. Sebagai antisaptic
Dari dulu daun sirih memang digunakan sebagai obat antiseptic yang sudah teruji secara ilmiah, untuk membuat antiseptic anda dapat menyediakan 7-9 lembar daun sirih merah kemudian rebus dengan air hingga mendidih, dinginkan sejenak. Setelah dingin dapat anda gunakan untuk membasuh bagian kewanitaan anda. setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

2. Dapat menguatkan dan membersihkan gigi
Utnuk menguatkan gigi ada dapat mengambil 2 lembar daun sirih merah dan tambahkan dengan kapur sirih 1 jumput atau sedikit, lipat dan segera kunyah hingga daun tersebut lumat dalam mulut dan anda dapat mengeluarkan daun tersebut yang telah lumat. Untuk menghilangkan bekas warna merah anda dapat melanjutkannya dengan sikat giggi. Cara ini juga digunakan oleh penduduk di Indonesia di bagian timur.

3. Dapat menyembuhkan berbagai penyakit
di daerah istimewa yogyakarta, masyarakat setempat juga melakukan ritual yang dilakukan secara turun temurun. Yakni merebus daun sirih merah dan kemudian menjadikan air rebusan tersebut sebagai minuman. Hal ini dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit dan salah satunya adalah ambien.

Demikianlah informasi manfaat dan khasiat daun sirih merah yang kami infokan kepada anda,semaga dapat menjadikan inspirasi bagi anda untuk membuat antiseptik pribadi. Baca juga Khasiat dan manfaat mengkudu Selamat mencoba.

Manfaat dan Khasiat Sirih Merah Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog