Khasiat dan Manfaat Daun Sirih

Khasiat dan Manfaat Daun Sirih  - Sejak zaman nenek moyang kita, daun sirih memiliki khasiat alami didunia kesehatan. Diwilayah Indonesia bagin timur daun sirih sangat khas digunakan sebagai nginang. Mitos menggunakan daun sirih untuk nginang dapat membuat gigi menjadi lebih kuat hingga usia tua. Untuk lebih jelasnya berikut manfaat dan khasiat daun sirih :

Khasiat dan Manfaat Daun Sirih

1. Mengobati dan membersihkan keputihan
Bagi anda yang kini sedang mengalami keputihan berlebih, hingga meninggalkan bau yang tidak sedap. Gunakan daun sirih sebagai antisipasinya. Ambil 10 lembar daun sirih cuci bersih, dan tambahkan 0.5 liter air kemudian rebus hingga mendidih. Dinginkan, setelah dingin gunakan sebagai pencuci area Miss V anda.

2. Tuntaskan diare
Sediakan 6 lembar daun sirih, merica 1 sdm, dan minyak. Tumbuk ketiga bahan tersebut hingga lunak kemudian aplikasikan pada bagian perut anda hingga merata dan meresap. Segera diare anda akan mampet dan mulai membaik

3. Mengobati mata gatal dan merah
Sediakan 6 lembar daun sirih muda pada satu gelas air. Rebus hingga mendidih dan dunginkan. Kemudian gunakan air yang sudah dingin tersebut utnuk mencuci mata gatal dan merah anda. lakukan cara tersebut 3 kali dalam sehari.

4. Mengobati bronkhitis
Siapkan 7 lembar daun sirih, haluskan dan campur dengan 1 buah gula batu dan rebus kedalam 2 gelas air sisakan hingga setengahnya. Saring hasil rebusan dan minum 3 kali sehari. Setiap kali minum cukup 3sendok makan.

Nah, demikian khasiat daun sirih bagi dunia kesehatan. Jika anda memiliki lahan yang tidak dimanfaatkan di area rumah anda, gunakan untuk menanam daun sirih. Sehingga ketika berbagai penyakit tersebut terjadi anda dapat memanfaatkan daun sirih yang telah anda tanam. Semoga bermanfaat.

Khasiat dan Manfaat Daun Sirih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog