7 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami - Selain kutu rambut, ketombe merupakan salah satu masalah yang terjadi pada kulit kepala yang dapat menyebabkan rasa gatal dan tidak nyaman. Semua orang pernah mengalami masalah kulit gatal yang satu ini. Ada banyak faktor yang mempengaruhi munculnya ketombe. Salah satunya adalah terjadi karena kelenjar minyak berlebih pada di kulit kepala. Bagi anda yang memiliki masalah ketombe. Berikut adalah beberapa tips dan cara menghilangkan ketombe secara alami :

cara menghilangkan ketombe bahan alami

1. Menghilangkan Ketombe Dengan Jus apel

Siapkan 3 buah apel segar, kemudian blender hingga halus. Campurkan ekstrak atau sari apel dengan menggunakan air hangat, aduk hingga tercampur rata. Gunakan saat anda keramas dan diamkan hingga 15 menit. Kemudian bilas dan bersihkan. Anda dapat melakukan cara ini 3 hari sekali, ketombe anda akan segera hilang dan kulit menjadi sehat dan bersih.

2. Menghilangkan Ketombe Dengan Daun kangkung
Siapa sangka kangkung yang memiliki rasa lezat saat digunakan sayur, ternyata memiliki fungsi lain yakni sebagai penghilang ketombe. Yang harus anda lakukan adalah ambil seikat kangkung bersihkan dan rebus dengan menggunakan 2 gelas air, tuggu hingga mendidih dan biarkan air tersissa hingga 1 gelas. Setelah dingin remas rebusan daun kagkung hingga mengeluarkan sari dan saring. Gunakan sari daun kangkung untuk keramas dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu selesaikan dengan keramas hingga bersih

3. Menghilangkan Ketombe Dengan jeruk nipis
Manfaat jeruk nipis memang luar biasa salah satunya adalah untuk menghilangkan ketombe. Cara cukup simple Sediakan 100 ml perasan jeruk nipis, tambahkan 100 ml perasan buah nanas, dan 100 ml santan kemudian campur aduk hingga rata. Setelah semua campuran teraduk rata gunakan hingga rambut anda terbasuh hingga rata. Diamkan beberapa menit dan bilas dengan meggunakan air. Lakukan cara natural tersebut 2 kali dalam 1 minggu. Dan lihat hasilnya.

4. Menghilangkan Ketombe Dengan Daun Pandan
Siapkan daun pandan 5 sampai 8 lembar cuci lalu tumbuk sampai halus, campur dengan air setengah gelas. Gunakan air daun pandan tadi untuk membasuh kulit kepala secara merata, lalu diamkan paling tidak 25 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

5. Menghilangkan Ketombe Dengan Minyak Almond
Tidak di ragunakn lagi kalau minyak Almond sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan juga untuk kecantikan. Salah satu manfaat minyak Almond adalah menghilangkan ketombe. Caranya cukup mudah yaitu cukup oleskan minyak almond pada kulit kepada pijat pijat ringan dan diamkan minimal 25 menit. lalu bilas dengan dengan air hangat.

6. Menghilangkan Ketombe Dengan Minyak Zaitun
Manfaat minyak Zaitun memang luar biasa salah satunya adalah mencegah dan menghilangkan ketome, cara pengaplikasiannya sama seperti dengan cara menghilangkan ketombe dengan minyak almond di no 5

7. Menghilangkan Ketombe Dengan Lidah Buaya
Tanaman satu ini memang luar biasa, manfaat lidah buaya bukan hanya untuk kesehatan tapi juga buat kecantikan. Menghilangkan ketombe dengan lidah buaya caranya cukup mudah cukup ambil daging lidah buaya dan balurkan di kulit kepala , diamkan lebih kurang 25 menit lalu bilas hingga bersih.

Nah, demikianlah tips menghilangkan ketombe secara alami. Bisa coba anda lakukan sendiri dirumah. Cara yang cukup mudah, tradisional dan ekonomis. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat. Baca juga artikel tentang kesehatan dan kecantikan lainnya seperti Cara Menghilangkan Daki Yang Membandel dan Cara Menghilangkan Cegukan.

7 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog