Khasiat dan Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Minyak Zaitun - Anda tentunya sudah mengetahui minyak zaitun bukan? Minyak zaitun ternyata tidak memiliki manfaat di segi kecantikan saja lho tetapi juga memiliki beragam manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh anda. Minyak zaitun juga sering dipakai sebagai bahan-bahan atau ramuan obat tradisional. Nah berikut adalah beberapa manfaat yang dapat kita ambil dari minyak zaitun untuk kesehatan tubuh diantaranya adalah :


Khasiat dan Manfaat Minyak Zaitun

1. Mengurangi resiko penyakit jantung
Antioksidan cukup tinggi yang terkandung pada minyak zaitun sangat bagus untuk kesehatn jantung. Antioksidan tersebut dipercaya bisa mengurangi resiko penyakit jantung. Dua sendok minyak zaitun setiap hari sudah cukup sebagai perawatan jantung anda agar selalu sehat dan terbebas dari resiko penyakit jantung.

2. Mencegah Penyakit Kanker

Tak cuman mengurangi resiko penyakit jantung, minyak zaitun juga memiliki khasiat lain yaitu bisa mengurangi kerusakan sel-sel yang dapat menjadi pemicu munculnya kanker. Mengandung Fenol yang terkandung dalam minyak zaitun extra virgin bisa menjadi antioksidan yang bisa mencegah penyakit kanker dan juga menghambat terjadinya.

3. Menghilangkan Artritis

Minyak zaitun memiliki kandungan zat yang disebut Prostaglandin. Prostaglandin ini memiliki fungsi untuk mengatasi rasa sakit atau nyeri pada sendi serta pengeroposan tulang. Caranya bisa dengan cara mencampurkan minyak zaitun pada makanan yang dikonsumsi. Ini akan bertindak sebagai anti nyeri di dalam tubuh dengan bekerja melumasi persendian dan juga dapat mencegah pembengkakan. Bisa juga mengoleskan minyak zaitun pada otot yang nyeri.

4. Mencegah Penyakit Diabetes

Kandungan minyak zaitun adalah lemak tidak jenuh tunggal. Lemak ini bukan lemak berbahaya dan justri bermanfaat untuk menurunkan kadar gula di dalam darah serta risiko terjadinya diabetes. Sehingga bermanfaat untuk mencegah penyakit diabetes.

5. Penghilang Rasa Nyeri

Kandungan minyak zaitun yakni zat oleokantal. Zat tersebut dipercaya dapat mencegah radang atau disebut juga sebagai obat penghilang rasa sakit. Minyak zaitun bisa anda gunakan untuk penghilang rasa nyeri, caranya yaitu dengan mengolesi kulit yang terkena luka lecet, luka sobek yang berisiko menyebabkan peradangan, bengkak, dan rasa sakit.

6. Mencegah Kepikunan

Manfat lain dari minyak zaitun yakni memiliki kandungan Asam lemak tak jenuh tunggal yang dapat memiliki manfaat untuk sellu menjaga struktur sel dan membran otak, hal tersebut bisa membantu mencegah kepikunan.

Kesimpulannya adalah Minyak Zaitun ini memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk kesehatan, disamping untuk kecantikan. Bagaimana anda sudah siap menyediakan minyak zaitun di rumah anda. Semoga artikel Khasiat dan Manfaat Minyak Zaitun di atas bermanfaat untuk anda.

Khasiat dan Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog