Manfaat dan Khasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan - Lidah buaya adalah tanaman yang sangat mudah ditemukan di taman, atau kebun warga. Pasalnya tumbuhan ini sangat mudah tumbuh dan tidak begitu repot untuk mengurusnya, selain itu lidah buaya juga memiliki segudang manfaat bagi tubuh kita. kira-kira apa saja ya manfaat dan khasiat lidah buaya bagi tubuh kita, berikut penjelasannya :


1. Mengobati peradangan pada sendi
Penyakit radang pada sendi merupakan penyakit autoimun yakni penyakit yang diserang oleh sisitem kekebalan tubuhnya sendiri sehingga akan memunculkan terjadinya peradangan pada sendi dalam waktu yang cukup lama. Untuk mengobati peradangan sendi anda dapat menggunakan lidah buaya. Caranya cukup mudah, ambil daging lidah buaya dan jadikan jus segar, segera konsumsi.

2. Untuk mengatasi rambut kering
Tidak asing lagi jika lidah buaya dapat digunakan untuk mengatasi rambut kering, caranya juga sangat mudah yakni dengan mnegambil bagian daging lidah buaya dan meratakan pada area akar rambut hingga ujung rambut. Diamkan hingga beberapa menit dan bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan cara ini seminggu  2 kali.

3. Melancarkan sisitem pencernaan
Mengkonsumsi lidah buaya sangat baik untuk pencernaan. Apalagi jika pencernaan anda sedang terganggu. Mengolah menjadi minuman segar atau menjadi agar-agar juga dapat anda lakukan sebagai obat herbal alami untuk membantu pencernaan anda.

4. Dapat menyembuhkan luka
Bekas luka yang tak kunjung sembuh ternyata dapat dihilangkan dengan menggunakan lidah buaya. Karena menggunakan proses alami maka membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun jika anda selalu rutin mengoleskan lidah buaya pada area luka anda, maka bekas luka dapat hilang. Lakukan cara ini sesering mungkin.

Demikianlah beberapa informasi penting mengenai khasiat lidah buaya. Nah, bagi anda yang memiliki lahan yang kurang diamanfaatkan anda dapat menanam lidah buaya sebagai alternatifnya.

Manfaat dan Khasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog