Kenapa Kita Bisa Mimisan, Ini Penyebabnya

CantikSehat.me - Epistaksian atau yang biasa disebut sebagai mimisan oleh masyarakat Indonesia, mimisan dapat terjadi karena berbagai hal. Penyebab mimisan yang beragam membuat kita sulit untuk mendiagnosa tubuh kita secara pribadi, mengapa mengalami mimisan atau epistaksin pada suatu waktu. Epistaksin terjadi karena mukosa di dalam jaringan hidung dan juga pada jaringan darah terganggu, nah lepasnya mukosa tersebut berakibat pada mimisan, mimisan tidak mengenal usia dan jenis kelamin, orang dewasa yang notabene memiliki sistem imun lebih baik pun akan tetap mengalami mimisan pada suatu waktu, berikut ulasan singkatnya :

penyebab mimisan - cantiksehat.me

• Cuaca terik sepanjang hari merupakan tantangan bagi kita yang hidup di negara dengan iklim tropis, cuaca panas ini ternyata menjadi sebab mengapa orang dewasa dapat mengalami mimisan. Kelembaban di udara yang minim berdampak pada berkurangnya kelembaban pada jaringan hidung, dan akhirnya melepaskan mukosa dan menjadi penyebab mimisan.

• Sistem imun yang sedang melemah, biasanya akan mudah sekali terkena mimisan karena mimisan dapat menjadi pertanda awal bahwa seseorang mengalami gejala penyakit ringan hingga berat, dan disarankan untuk memeriksakan diri ke dokter dengan segera jika mimisan terus terjadi dengan rentang waktu cukup singkat

• Pada saat terkena DB atau demam berdarah, hal ini sangat umum di jumpai pada penderita demam berdarah, penderita DB biasanya akan mengeluarkan darah tidak hanya dari hidung, bahkan dari lubang lainnya pun akan dapat mengeluarkan darah
Jika saudara atau diri anda mengalami hal tersebut segera periksakan diri ke dokter untung penanganan lebih lanjut.

Mimisan jangan pernah anggap remeh mimisan karena bisa saja hal tersebut merupakan gejala penyakit parah dan anda tenang – tenang saja. Jika anda sedang mengalami mimisan, segera posisikan diri dalam keadaan duduk, hal ini menjadi penting karena posisi jantung akan berada pada posisi tepat utnuk tidak memompa lebih banyak darah ke jaringan hidung, kompres hidung yang mimisan dengan air dingin tujuannya agar jaringan hidung yang sedang terganggu dapat dibekukan dengan segera dan mimisan pun berhenti. Baca juga penyebab keputihan pada remaja dan cara pencegahannya.

Kenapa Kita Bisa Mimisan, Ini Penyebabnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog