Beberapa Cara Menghilangkan Cegukan

Beberapa Cara Menghilangkan Cegukan, Cegukan adalah gejala yang umum dan pernah dirasakan oleh semua orang mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Umumnya cegukan disebabkan karena pengambilan nafas secara cepat dan tiba-tiba kemudian melewati paru-paru yang mengakibatkan ruang di pita suara menjadi menutup sehingga timbul cegukan. Cegukan yang berlangsung lama dan tidak kunjung hilang patut diwaspadai sebab kemungkinan terdapat gejala penyakit pada otak.

Ada juga beberapa faktor yang dapat menyebabkan cegukan antara lain makan yang buru-buru dan terlalu banyak, menyantap makanan atau minuman yang terlalu panas, kondisi emosi yang tidak stabil serta kebiasaan merokok. Untuk menghilangkan cegukan anda bisa mengikuti beberapa cara menghilangkan cegukan yang akan kami berikan di bawah ini. Berikut penjelasannya :

tips cara menghilangkan cegukan

1. Minum air putih
Minum air putih merupakan cara yang paling sering digunakan untuk menghilangkan cegukan. Saat meminum air putih usahakan untuk menahan nafas selama beberapa saat. Ulangi cara tersebut sampai cegukan anda berhenti. Selain bisa menghilangkan cegukan manfaat air putih juga sangat banyak bagi kesehatan tubuh kita.

2. Menahan nafas
Jika tidak ada air putih maka anda bisa menahan nafas anda. Anda bisa menahan nafas anda kurang lebih selama 10 detik kemudian bernafaslah seperti biasa. Sama seperti cara pertama, cara ini juga harus diulang beberapa kali sampai anda merasa cegukan anda berhenti.

3. Dikagetkan
Cara menghilangkan cegukan berikutnya adalah dengan cara dikagetkan. Mintalah teman anda untuk mengagetkan anda tetapi anda harus benar-benar kaget agar cegukan anda bisa hilang. Lakukan beberapa kali jika cegukan anda tidak langsung hilang saat anda dikagetkan.

4. Mengkonsumsi makanan yang asam
Untuk menghilangkan cegukan juga bisa dengan mengkonsumi makanan yang asam seperti cuka. Cuka dapat membantu menghilangkan cegukan sebab rasa asam pada cuka ternyata cukup efektif untuk meredakan cegukan. Setelah itu anda bisa meminum air hangat sambil melihat ke arah atas.

5. Dengan es
Usapakan es ke dagu dan minum beberapa tetes air es , jangan menelan langsung es batu karena akan berbahaya jika masuk ke saluran penapasan.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan cegukan yang bisa anda coba. Anda bisa mencoba semua cara tersebut untuk menghilangkan cegukan anda. Jangan lupa untuk mengulangi cara tersebut sampai cegukan anda hilang. Baca juga 7 Tips dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Manfaat Dan Khasiat Luar Biasa Lemon Bagi Tubuh Kita.

Beberapa Cara Menghilangkan Cegukan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog