Penyebab Dan Cara Mengatasi Tidur Mendengkur

Penyebab dan cara mengatasi tidur mendengkur - Dengkuran merupakan suara yang keras atau kasar yang muncul karena saluran pernafasan mengalami hambatan parsial pada saat tidur. Keluhan ini biasanya dialami oleh banyak pria dewasa terutama yang memiliki masalah berat badan berlebih atau seseorang yang mengalami gangguan kesehatan lainnya. Perlu anda ketahui kebiasaan mendengkur pada saat tidur dapat menghilangkan kesegaran serta kualitas tidur anda sebab tubuh anda akan kekurangan oksigen.

Penyebab dengkuran ini cukup beragam mulai dari kelainan struktur pada hidung, flu, obesitas, sleep apnea, kebiasaan mengkonsumsi alkohol, dsb. Selain menghilangkan kesegaran dan kualitus tidur, kebiasaan tidur mendengkur juga dapat menggangu orang-orang disekitarnya. Berikut adalah 4 cara mengatasi tidur mendengkur yang bisa anda coba.

Cara mengatasi tidur mendengkur

1. Tidur dalam posisi yang benar
Cara yang pertama adalah dengan tidur dalam posisi yang benar tepatnya tidur dalam posisi miring. Biasanya kasus dengkuran terjadi bila orang tidur dalam posisi yang terlentang jadi anda bisa mencoba merubah posisi tidur anda ke posisi miring. Langkah ini dapat mencegah lidah tidak jatuh dan menghambat jalan nafas pada saat tidur.

2. Kurangi berat badan
Seperti yang kami jelaskan sebelumnya orang dengan berat badan yang berlebih akan sering mendengkur pada saat tidur. Hal tersebut dikarenakan karena berat di sekitar tenggorokan menyempit sehingga udara yang masuk dan keluar menjadi tidak lancar dan akibatnya muncul dengkuran. Dengan mengurang berat badan maka dapat mengurangi suara dengkuran.

3. Minum air yang banyak
Cara menghilangkan dengkuran yang ketiga yaitu dengan minum air yang banyak. Pada saluran pernafasan terdapat lendir yang mengganggu masuk dan keluarnya udara sehingga menyebabkan dengkuran. Untuk mengatasinya dengan cara minum air sebanyak 8 gelas sehari.

4. Tidur teratur
Kondisi tubuh yang terlalu lelah juga menjadi penyebab dengkuran. Karena itulah disarankan agar tidur secara teratur untuk menjaga kebugaran tubuh. Hindari juga kebiasaan tidur terlalu malam sebab membuat tubuh menjadi tidak fit.

Cara menghilangkan dengkuran yang kami berikan tersebut bisa anda coba praktikan. Semoga informasi tadi berguna untuk anda. Selamat mencoba. Baca juga tips lainnya seperti Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dan Cara Menghilangkan Cegukan.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Tidur Mendengkur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog