Makanan Makanan Penyebab Asam Urat

CantikSehat.me - Asam urat merupakan masalah yang umum kita jumpai pada sebagian orang, rasa nyeri yang begitu hebat di persendian dan sejumlah otot di beberapa tubuh adalah tanda awal dari masalah asam urat tersebut, kandungan asam urat yang berlebih akan memicu beragam masalah seperti terbentuknya batu ginjal dan juga pembengkakan pada persendian atau pirai, penyebab asam urat sangatlah banyak namum yang menjadi faktor pemicu utama adalah makanan yang kita konsumsi setiap harinya, hampir 90% asam urat disebabkan oleh apa yang kita lahap setiap harinya apa saja makanan tersebut berikut penjelasannya tentang makanan penyebab asam urat.

asam urat pada tangan - CantikSehat.me

1. Daging, tidak semua daging memiliki efek baik bagi tubuh, daging dengan kadar asam urat tinggi meliputi daging kuda, dan dari keluarga aves seperti angsa, bebek, dan juga ayam.

2. Jeroan seperti usus, hati, dan juga jeroan lainnya punya kadar purin cukup tinggi, purin adalah senyawa yang dapat mempercepat penumpukan asam urat terlarut dalam darah dan menjadi penyebab asam urat itu sendiri.

3. Dan paling mengejutkan adalah coklat, di balik rasanya yang enak ternyata coklat menyimpan kadar purin paling tinggi, menyentuh kisaran angka 2300mg/100gr, dengan jumlah purin pada angka tesebut membuat penikmat coklat harus berfikir dua kali untuk menikmati coklat dalam jumlah banyak.

4. Kerang yang selama ini kita konsumsi pun dapat menjadi salah satu makanan penyumbang munculnya asam urat berlebih pada tubuh, memiliki kadar purin sebesar 136mg/100gr membuat kerang adalah makanan yang patut untuk kita batasi konsumsinya.

5. Udang pun memiliki kandungan purin yang cukup tinggi, di angka 118mg/100gr membuat udang masuk ke dalam kategori makanan yang tidak boleh dikonsumsi terlalu banyak berkat kandungan purin yang akan berdampak pada asam urat berlebih dalam tubuh.

Dilihat dari makanan penyebab asam urat tersebut di atas, membuat kita patut untuk mewaspadai apa yang kita lahap setiap harinya, contoh di atas hanya sebagian kecil dari sekian banyak makanan yang memicu keluhan asam urat pada tubuh.

Boleh boleh saja mengkonsumsi makanan makanan dari bahan pangan di atas, tapi kita harus mengontrolnya dan mengkonsumsinya secara bijak dan tidak berlebihan, baca juga makanan penyebab jerawat, semoga bermanfaat.

Makanan Makanan Penyebab Asam Urat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog