Bau Mulut, Atasi Dengan Mengkonsumsi Makanan Makanan Ini

CantikSehat.me - Cara Mengatasi Penyebab  Bau Mulut. Mulut adalah salah satu organ manusia yang memiliki fungsi cukup penting dari organ – organ lainnya yang dimiliki, makanan, air, bahkan virus dan juga bakteri dapat masuk melalui rongga mulut. Oleh karena itu tak jarang beragam masalah mulut akan kita derita, baik itu sariawan, gusi bengkak, hingga bau mulut. Masalah tersebut muncul dengan beragam alasan, mulai dari kurangnya perawatan hingga apa yang kita konsumsi, penyebab bau mulut yang beragam sebetulnya dapat anda atasi dengan trik berikut :

Cara mengatasi bau mulut - cantiksehat.me

1. Mengkonsumsi yoghurt, prodak olahan yang tinggi akan prebiotik ini mampu menekan produksi bakteri jahat yang biasanya betah hidup di sisitem pencernaan anda, pencernaan yang baik membuat keluahan bau mulut semakin berkurang.

2. Wortel yang kaya akan vitamin A dan juga tinggi akan serat ini dapat sangat membantu anda mengatasi masalah bau mulut, makanan yang memiliki kadar serat yang cukup tinggi dapat memicu produksi air liur lebih banyak dan juga alami, di dalam air liur terdapat senyawa yang mampu mengahmbat pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut, sehingga sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang tinggi akan serat pada saat anda mengalami masalah ini.

3. Lemon adalah jenis makanan selanjutnya yang dapat mengatasi masalah bau mulut anda, meski tidak cukup signifikan mengatasi bau mulut namun buah lemon cukup ampuh mengusir maslah tersebut.

4. Konsumsilah buah – buahan yang mengandung cukup banyak air di setiap butirnya, seperti halnya jeruk, tomat, apel, dan lain sebagainya, tujuannya tak lain adalah menjaga agar mulut selalu dalam keadaan segar dan kelenjar yang ada di sekitar mulut aktif memproduksi air liur yang mana akan membunuh bakteri jahat yang menyebabkan bau mulut.

5. Konsumsi buah yang mengandung vitamin C tinggi, seperti jeruk dan lain sebagainya, vitamin C dipercaya ampuh membunuh beragam bakteri membandel di dalam mulut.

Dari beberapa daftar makanan tersebut di atas boleh menjadi pilihan bagi anda untuk mengatasi masalah penyebab bau mulut yang anda alami dan membuat anda kurang percaya diri dikarenakan masalah bau mulut yang anda alami. Baca juga beberapa makanan penyebab jerawat, semoga bermanfat.

Bau Mulut, Atasi Dengan Mengkonsumsi Makanan Makanan Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog