Cara Alami Mengatasi Kulit Gosong Karena Terbakar Sinar Matahari

Cara Alami Mengatasi Kulit Gosong Karena Terbakar Sinar Matahari - Menghabiskan waktu berlibur memang menyenangkan, salah satu tempat favorit untuk berlibur adalah pantai. Di pantai kita bisa berenang bermain pasir dan aktifitas lainnya tapi sampai di rumah baru kamu kamu menyadari kalau kulit cantik kamu merah merah(gosong) akibat terbakar sinar matahari.Berikut adalah beberapa cara alami untuk membantu Anda menyembuhkan kulit gosong akibat terbakar sinar matahari dengan bahan bahan alami dari dapur anda.

Cara Alami Mengatasi Kulit Gosong Karena Terbakar Sinar Matahari


Cara Alami Mengatasi Kulit Gosong Karena Terbakar Sinar Matahari



9 Cara alami mengatasi kulit gosong karena terbakar sinar matahari

1. air
Minum air yang banyak bisa mengembalikan kelembapan kulit anda

2. air mawar
Campur air mawar, jus lemon dan jus ketimun dalam satu wadah, lalu oleskan pada area kulit yang terbakar. Lemon memiliki pemutihan properti dan air mawar akan memiliki efek pendinginan pada kulit Anda.

3. madu
Campur madu dan jus lemon dan oleskan campuran ini pada kulit Anda. Ulangi setiap hari.

4. jus kentang
Kentang memiliki sifat pembersihan dan pemutihan. Parut kentang dan peras sarinya, lalu oleskan pada erea yang terbakar sinar matahari, ulangi secara rutin.

5. kunyit
Buat pasta dari kunyit dan susu lalu oleskan pada wajah, tangan dan kaki.

6. lidah buaya
Lidah buaya dapat menenangkan dan menyegarkan kulit merah kecokelatan akibat sengatan matahari. Ambil beberapa lidah buaya segar ambil dagingnya dan balurkan pada area kulit yang merah kecoklatan akibat sengatan matahari.

7. yogurt
Campur yogurt dan lemon lalu oleskan pada kulit Anda, campuran ini bisa mengangkat sel kulit mati jika di lakukn secara teratur

8. air kelapa
Oleskan campuran air kelapa segar dan lidah buaya pada kulit Anda.

9. lemon
Ambil setengah lemon dan gosokkan pada daerah yang terkena dalam gerakan melingkar. Lakukan ini selama sekitar 10 menit. Ini akan membantu meringankan efek dari sengatan matahari.

Semoga membantu Baca juga Macam Macam Facial Wajah dan Manfaatnya selamat mencoba.

Cara Alami Mengatasi Kulit Gosong Karena Terbakar Sinar Matahari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog