Beberapa Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat

CantikSehat.me - Makanan penyebab jerawat, Jerawat merupakan masalah yang umumnya pernah dialami oleh sebagain besar manusia, dalam masa pertumbuhan masalah menjengkelkan yang umumnya terjadi di bagian wajah ini umumnya akan bermunculan, faktor perubahan hormon pada tubuh manusia seringkali dituding sebagai penyebab utama munculnya keluhan ini, namun tahukah anda bahwa jerawat dapat tumbuh dengan sebab makanan yang anda konsumsi ?, berikut ulasan singkat mengenai penyebab jerawat dari makanan yang anda konsumsi :

Beberapa Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat - CantikSehat.me

1. Mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan minyak sangat banyak, gorengan misalnya, minyak merupakan salah satu senyawa yang digunakan oleh tubuh untuk membangun sel baru di permukaan kulit, jika kualitas minyak tersebut buruk maka akan berdampak pada tumbuhnya jerawat di permukaan kulit.

2. Makanan dengan kadar caffein tinggi, alasannya bahwa caffein dapat memicu hormone pemicu stress, stress yang berlebih akan berdampak pada munculnya jerawat, lampu kuning tentunya bagi penikmat kopi karena kandungan caffein cukup tinggi ada pada secangkir kopi.

3. Bagi penikmat makanan manis pun harus berhati – hati karena makanan yang manis pun menjadi salah satu penyebab jerawat di permukaan kulit, makanan manis berlebih memberi dampak pada turunnya elastisitas jaringan pada kulit dan berujung pada lemahnya kulit melawan infeksi bakteri pemicu tumbuhnya jerawat.

4. Susu adalah jenis makanan yang mampu memicu tumbuhnya jaringan jerawat pada kulit manusia, alasannya karena pada beberapa tubuh manusia yang tak mampu memberikan toleransi pada hormon asing yang masuk ke dalam tubuh seperti halnya susu yang memiliki hormon tersendiri, maka akan berdampak pada timbulnya jerawat.

5. Junk food atau makanan yang serba instan, hal ini tak jarang kita temukan sebagai keluhan utama bagi penderita jerawat, junk food dan juga instan food memang sudah cukup lama diyakini sebagai pemicu tumbuhnya jerawat, zat pengawet, pewarna dan perisa berlebih memang kadangkala memberikan efek alergi pada tubuh yang berujung pada tumbuhnya jerawat.

Memiliki makanan faforit memang hak setiap individu, namun anda pun patut untuk waspada karena bisa saja makanan yang anda konsumsi dapat memicu penyebab jerawat di permukaan kulit yang akan sangat mengganggu penampilan anda. Selain itu rajin rajinlah menjaga kebersihan wajah agar jerawat tak pernah mendekat.

Beberapa Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog