Tips dan Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak - Bulu-bulu halus yang muncul di daerah sekitar daerah ketiak biasanya muncul di usia puber atau remaja, biasanya 18-20 tahun. Bulu-bulu ini memang tak menjadi masalah bagi kaum adam, namun bagi para wanita, hadirnya bulu ketiak memang bukan suatu hal yang diharapkan. Banyak wanita bahkan real melakukan berbagai macam cara untuk menghilangkan bulu ketiak serta membuatnya tetap mulus.

Menghilangkan Bulu Ketiak
Untuk menghilangkan bulu ketiak bisa dilakukan dengan cara modern maupun dengan cara-cara alami. Setiap orang mempunyai kelebatan bulu ketiak yang berbeda-beda, hal ini dipengaruhi oleh faktor genetik. Ada yang memiliki bulu ketiak yang cukup lebat dan intensitas tumbuhnya sangat cepat dan ada pula yang bulunya biasa saja dan tingkat penumbuhan bulunya pun lambat.

Nah berikut ini adalah beberapa tips untuk menghilangkan bulu ketia. Ada 2 cara untuk menghilangkan bulu ketiak, ada yang dengan cara modern dan juga secara alami.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Cara Modern :

1. Metode Waxing atau Sugaring
Salah satu cara untuk menghilangkan bulu ketiak yaitu dengan cara waxing atau sugaring. Anda tak hanya dapat melakukannya di salon tetapi juga bisa di rumah sendiri. Waxing biayanya tidak terlalu mahal kok, lebih tahan lama pula ketimbang dengan cara mencukur.

2. Dengan cara mencukur
Cara yang paling banyak dilakukan oleh banyak wanita yakni dengan cara mencukur. Cara ini memang tidak tahan lama karena perlu dilakukan pencukuran secara rutin minimal satu minggu satu kali. Hal yang perlu diperhatikan adalah ketika mencukur gunakan pisau cukur yang tajam dan steril. Lakukan secara perlahan dan searah.

3. Krim Penghilang Rambut
Saat ini banyak tersedia krim-krim penghilang rambut yang tersedia di toko-toko obat yang memiliki fungsi untuk merontokan rambut. Tetapi anda juga harus berhati-hati memakai produk ini, karena apabila tidak cocok maka bisa menyebabjka iritasi pada kulit.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Cara Alami :

1. Menggunakan ramuan tradisional
Anda juga dapat memakai ramuan tradisional untuk menghilangkan bulu ketiak secara alami. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah kunyit, kapur sirih, 20 biji jintan, 3 butir kapur barus dan air jeruk nipis. Cukup bulu ketiak secara bersih dan merata terlebih dahulu kemudian siapkan ramuannya. Caranya dengan menumbuk halus kunyit lalu campur dengan air kapur sirih. Oles secara merata ke ketiak. Jintan dan juga kapur barus ditumbuk sampai halus halus, lalu tambahkan dengan perasan air jeruk nipi, aduk rata. Oleskan ke ketiak secara merata sebelum tidur.

2. Merontokkan Bulu Ketiak secara Alami
Bahan-bahan yang anda butuhkan yakni 20 butir merica, 3 butir kapur barus serta minyak tanah secukupnya. Merica ditumbuk bersama kapur barus sampai halus lalu masukan minyak tanah secukupnya. Aduk-aduk hingga membentuk adonan. Lalu oleskan pada daerah ketiak hingga merata. Jika rutin di lakukan maka ketiak akan rontok dengan sendirinya.

 Itulah tips dan cara menghilangkan bulu ketiak semoga membantu. Baca juga Tips mengecilkan perut secara alami.

Tips dan Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog