Tahukan Anda Cara Luruskan Rambut Secara Alami dengan Santan dan Lemon?

Cara Luruskan Rambut Secara Alami dengan Santan dan Lemon - Persepsi wanita cantik di Indonesia sangat identik dengan mereka yang berkulit putih dan berambut lurus. Lalu banyak pula yang menganggap rambut indah ialah rambut yang tergerai lurus. Karenanya mayoritas kaum hawa berlomba-lomba melakukan berbagai usaha untuk melekatkan persepsi cantik pada dirinya. Umumnya pun mereka selalu ingin tampil percaya diri dengan tampilan rambut yang lurus. Secara alamiah sebenarnya keadaan rambut tiap wanita tidaklah sama. Dengan beragam gaya instan para wanita itu seolah mengaharuskan dirinya berambut lurus. Tak jarang mereka pergi ke salon demi memperoleh rambut lurus dambaan. Padahal, ketahuilah bahwa ada cara lain luruskan rambut secara alami dengan santan dan lemon. Keputusan datang ke salon tentunya akan membutuhkan banyak biaya. Alternatif instan berikutnya adalah penggunaan beberapa benda dan bahan untuk merealisasikan rambut lurus impian, seperi hair dryer dan catokan atau alat elektronik lain.

santan dan lemon

Bahan kimia juga sering dilakukan untuk meluruskan rambut karena shampo sering dianggap tak mampu menatasi masalah tersebut. Banyak wanita yang kurang mencermati bahwasanya pemakaian alat elektronik dan bahan kimia berlebih justru akan menimbulkan efek negatif. Bukannya rambut lurus yang didapat melainkan bermacam masalah seperti rambut bercabang, kaku dan kering, rontok, serta kerusakan lainnya. Lalu bagaimana dengan peran jasa pelurusan rambut di salon? Intinya hampir sama, Anda harus rutin melakukan perawatan ekstra dengan biaya mahal dan tak dapat menghindari efek sampingnya. Pelurusan rambut tidak hanya dilakukan mereka yang berambut keriting. Namun juga wanita yang sudah berambut lurus akan tetapi susah diatur dan lepek.

Cara tradisional yang lebih aman yaitu luruskan rambut secara alami dengan santan dan lemon, berikut ini uraiannya:

1.Santan merupakan bahan yang biasa digunakan untuk mengolah jenis makanan khas di Indonesia utamanya aneka kue. Santan yang akan dimanfaatkan untuk meluruskan rambut sebaiknya didapatkan langsung dari buah kelapa sehingga kealamiannya terjaga dan belum tercampur dengan bahan lain.

2.Bahan berikutnya yang harus disiapkan adalah jus jeruk lemon. Caranya sangat mudah yaitu dengan memeras jeruk lemon dan mengambil sarinya.

3.Kombinasikan dua bahan tersebut dengan rata, komposisinya; setengah gelas jeruk lemon dan satu gelas santan kelapa. Lalu diamkan di kulkas selama beberapa jam hingga berubah kental meyerupai bentuk krim.

4.Balurkan secara menyeluruh untuk luruskan rambut secara alami dengan santan dan lemon. Jangan lupa sambil melakukan pemijatan pada kulit rambut.

5.Peras sisa ramuan jika terlalu basah di rambut, dan bungkus rambut Anda memakai handuk basah yang sudah dicelupkan ke air hangat.

6.Tunggu hingga 15 menit dan keramaslah dengan air hangat menggunakan shampoo yang biasa Anda pakai.

Baca juga :
Cara mengatasi rambut bercabang
Cara mengatasi rambut rontok secara alami
Cara mengatasi uban secara alami
Cara menghilangkan kutu rambut

Tahukan Anda Cara Luruskan Rambut Secara Alami dengan Santan dan Lemon? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog