Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Cara dan Tips Mengatasi Rambut Bercabang - Seseorang kadang ingin tampil beda dengan menggonta ganti model dan warna rambut tanpa memperhatikan kesehatan dari rambut itu sendiri. Maraknya penggunaan bahan kimia yang tidak sehat untuk rambut menjadikan banyak wanita dan pria mengalami rambut rontok atau rambut bercabang dengan warna merah. Sebuah pertanda jika rambut tidak sehat. Sering mengganti warna rambut juga dapat menjadi salah satu faktor yang dapat mengakibatkan rambut bercabang. Dan berikut tips dan cara mengatasi rambut bercabang secara sehat dan benar:

cara mengatasi rambut bercabang

1. Potong ujung rambut minimal 3cm setiap bulan Sekali
Rambut juga memerlukan pemangkasan atau pemotongan sebulan sekali dengan tujuan agar pertumbuhan rambut menjadi lebih sehat dan masalah ujung rambut yang bercabang bisa di atasi.

2. Jauhi keramas dengan air hangat
Jangan pernah keramas dengan air hangat karena aitr hangat akan membuat minyak alami pada rambut akan hilang dan mengakibatkan rambut menjadi kering. Lebih bagus gunakan air dingin untuk menjaga elastisitas rambut anda dapat terjaga dengan baik dan sehat. Selain itu keramas dengan air hangat juga bisa mengakibatkan rambut rontok. ( Baca : Cara Mengatasi Rambut Rontok )

3. Lakukan perawaan spa rambut
Spa secara alami untuk menyehatkan rambut dapat anda buat sendiri. Salah satunya dengan menggunakan kuning telur dan santan kental. Aplikasikan pada area kulit kepala anda dan biarkan hingga 20 menit dan bilas dengan menggunakan air bersih lanjutkan dengan keramas. Atau jika anda inggin perawatan ekspress anda dapat menggunakan kondisioner dan mengaplikasikan pada area ujung rambut.

4. Hindari pemakaian hairdryer
Menggunakan hairdryer atau pengering rambut sehabis keramas mungkin sudah menjadi hal yang biasa, tapi penggunaan hairdryer malah bisa meningkatkan resiko kerusakan rambut. Sebaiknya biarkan rambut anda dapat kering dngan sendirinya atau keringkan dengan bantuan handuk yang halus. mengeringkan rambut degan hairdryer bisa membuat rambt menjadi kering dan kasar serta menggangu pertumbuhan rambut anda. ( Baca : Cara Mengatasi Rambut Kering )

Demikian beberapa tips kecantikan seputar tips dan cara mengatasi rambut bercabang secara alami. Anda dapat melakukan bebagai tips yang telah kami informasikan dirumah anda. Rambut yang menjadi mahkota terinda kepala anda akan terasa lebih cantik. Penampilan pun menjadi lebih percaya diri.

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog