Cara Mengatasi Uban secara Alami

Tips Mengatasi Uban secara Alami - Uban pada umumnya akan timbul atau tumbuh ketika usia tak lagi muda, namun akhir-akhir ini uban juga bisa tumbuh pada remaja yang usianya masih belasan tahun atau kepala dua. Hal ini diakibatkan oleh beberapa  faktor misalnya saja karena tidak cocok dengan penggunaan shampo,bahan kimia lain yang mengganggu kesehatan rambut, dan masih banyak faktor  lainnya. Memiliki uban diusia muda akan menimbulkan rasa kurang percaya diri, apalagi jumlah uban lebih dominan dari pada rambut dengan warna hitam. Untuk menghidari hal-hal tersebut berikut kami infokan tips cara mengatasi uban yang dapat  anda lakukan disela-sela hari libur anda :

Mengatasi Uban secara Alami

1. Konsumsi makanan yang mengandung tembaga
Tembaga sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk memproduksi melanin. Kurang mengkonsumsi makanan yang mengandung tembaga akan menurunkan kadar melain dan hal inilah yang menimbulkan timbulnya uban. Anda dapat mengkonsumsi menu makanan yang terdapat kandungan tembaga misalnya saja dengan mengkosumsi kepiting,kerang, dan biji bunga matahari.

2. Gunakan yogurt pahit
Ambil 1 gram lada hitam atau kopi pahit sebayak 100 gram kemudian tambahkan dengan yogurt pahit. Aduk hingga bahan tersebut tercampur rata setelah itu applikasikan secara sempurna pada area rambut dan kulit kepala anda. diamkan hingga 1 jam dan dapat  anda lanjutkan dengan keramas. Cara ini dapat anda lakukan 1 minggu sekali selain dapat mencegah tumbuhnya uban cara ini juga dapat membuat rambut anda terhindar dari ketombe, dan rambut akan terlihat lebih bercahaya. Campuran kopi memiliki fungsi untuk mempertahankan warna asli rambut anda.

Bagi anda yang sedang mengalami masalah dengan uban, anda dapat menggunakan tips mengatasi uban secara alami yang telah kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat. Baca juga artikel tentang Tips menghilangkan bulu ketiak.

Cara Mengatasi Uban secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog