Cara Mengatasi Rambut Lepek Dan Berminyak yang Sering Mengganggu Hari-Hari Anda

Cara Mengatasi Rambut Lepek dan Berminyak - Permasalahan pada kulit seseorang ternyata tidak hanya dialami pada permukaan kulit wajah ataupun kulit tubuh saja, tetapi permasalahan kulit juga dapat muncul dibagian kepala. Ya, kulit kepala merupakan tempat dimana tumbuhnya rambut. Bagi seorang pria permasalahan pada kulit kepala ataupun rambut itu tidak terlalu penting. Namun untuk wanita, memiliki permasalahan di kulit kepala atau rambut merupakan suatu hal yang sangat ditakuti dan dihindari. Seperti misalnya permasalahan mengenai rambut lepek dan berminyak. Bagaimana cara mengatasi rambut lepek yang sering mengganggu hari-hari anda? Inilah artikel yang perlu anda simak untuk dapat mengatasi rambut lepek anda. Rambut bagi seorang wanita seperti halnya mahkota yang dimiliki. Jadi penampilan rambut juga sangat menentukan penampilan dirinya. Terbukti bahawa mereka yang memiliki rambut indah dan sehat lebih percaya diri dalam berpenampilan didepan umum.

rambut lepek dan berminyak

Rambut lepek dan berminyak timbul karena pengaruh oleh berbagai sebab. Ada yang menyebutkan bahwa penyebab rambut lepek karena faktor turunan, jadi mereka yang orang tuanya memiliki jenis rambut yang lepek maka akan menurun ke anaknya. Kemudian penyebab timbulnya rambut lepek juga bisa karena faktor stress. Gangguan yang terjadi pada kelenjar yang dapat memproduksi minyak berlebih di kulit kepala dan rambut juga dapat menjadi penyebab rambut lepek dan berminyak. Faktor lain yang bisa menimbulkan rambut lepek adalah faktor dari luar, seperti kondisi lingkungan serta cuaca yang menyebabkan rambut anda lepek. Lingkungan yang padat dan kotor seperti misalnya di jalan raya yang banyak polusinya juga menyebabkan rambut lepek. Kemudian cuaca panas yang menyebabkan anda berkeringat juga sangat mempengaruhi timbulnya rambut lepek. Oleh karena itu, anda harus tau bagaimana cara mengatasi rambut lepek dan berminyak agar tidak mengganggu penampilan anda. Berikut merupakan beberapa tips yang bisa dicoba:

•  Terapkan pola keramas atau mencuci rambut yang baik. Untuk menghindari rambut lepek anda harus menerapkan pola keramas yang baik, seperti misalnya keramas dilakukan dua hari sekali. Jangan keramas setiap hari, karena hal tersebut justru akan menimbulkan sebum (minyak) berlebih pada rambut.

•  Pada saat keramas, lebih baik gunakan air hangat terlebih dahulu agar minyak di kulit kepala dan rambut ikut larut terbawa air, kemudian gunakan shampoo untuk membersihkannya, dan yang terakhir bilas dengan air dingin dengan bersih. Hal ini dilakukan agar pori-pori para kulit kepala dapat menutup kembali setelah terbuka ketika dibasuh dengan air hangat.

•  Gunakan conditioner rambut untuk melengkapi perawatan rambut anda. Penggunaan conditioner perlu dilakukan untuk mengurangi permasalahan rambut lepek. Caranya adalah dengan mengoleskan conditioner pada ujung rambut setelah membersihkannya dengan shampoo, kemudian bilas bersih dengan air.

Demikian tadi cara mengatasi rambut lepek dan berminyak yang dapat disampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda, baca juga Berbagai Mitos tentang Jerawat yang Perlu Kita Ketahui dan Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan Mangga

Cara Mengatasi Rambut Lepek Dan Berminyak yang Sering Mengganggu Hari-Hari Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog