Penyebab Gusi Bengkak Dan Gusi Berdarah Serta Cara Pemulihannya

CantikSehat.me - Berbagai masalah mulut kadang kerap disepelekan, padahal kesehatan mulut menjadi salah satu indicator kesehatan saluran pencernaan anda.Salah satu masalah mulut yang kerap dikeluhkan adalah gusi bengkak dan berdarah.mengenali berbagai penyebab gusi bengkak gusi berdarah patut dikenali supaya kesehatan mulut kita tetap terjaga.

Penyebab yang pertama adalah kebersihan mulut yang tidak terjaga. Mulut tidak akan bersih hanya dnegan rajin menggosok gigi, namun anda juga harus membersihkan plak, kalkulus, serta tartar yang menempel pada gigi.Anda bisa meminta bantuan dokter gigi untuk membersihkan plak dan karang gigi.

Penyebab Gusi Bengkak Dan Gusi Berdarah Serta Cara Pemulihannya

Jika gusi anda bengkak serta berdarah bisa jadi anda tengah mengalami radang gusi atau yang disebut dalam istilah kedokteran sebagai gingivitis.Sekilas memang tampak sepele, namun bisa saja radang gusi menjadi akut jika tak segera ditangani oleh ahlinya.Sebaiknya sejak awal anda rajin membersihkan mulut meliputi pembersihan plak dan karang gigi.Jika tidak maka bersiaplah radang gusi menjatuhkan pilihan di dalam mulut anda.Bagi anda para ibu hamil, gusi anda lebih sensitive dibandingkan sebelumnya jadi hati hatilah saat menyikat gigi.

Kadar hormone dalam tubuh anda akan memproduksi aliran darah ke seluruh jaringan tubuh termasuk gusi.Penyebab gusi bengkak gusi berdarah yang selanjutnya adalah adanya pendarahan.Darah yang tidak mampu membeku akan berdarah di bagian gusi.

Ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk memulihkan gusi yang bengkak dan berdarah. cara pertama yakni dengan rajin menyikat gigi dan flossing selembut mungkin supaya gusi anda tidak terkena. Cobalah anda berkumur dengan air yang telah diberi garam secukupnya supaya bakteri yang ada di dalam mulut termasuk gusi bengkak bisa hilang.

Meminum air mineral juga baik untuk membasmi bakteri dalam mulut, sebaiknya jangan biarkan mulut anda kering.Biasakanlah pola hidup sehat seperti menghindari alcohol dan rokok. Demikianlah beberapa penyebab gusi bengkak gusi berdarah dan cara mengatasi yang bisa anda lakukan. Lebih baik mencegah daripada mengobati bukan, mak rajinlah merawat rongga mulut anda sejak dini.

Penyebab Gusi Bengkak Dan Gusi Berdarah Serta Cara Pemulihannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog