Manfaat dan Khasiat Kulit Manggis

Manfaat dan Khasiat Kulit Manggis - Tak ada yang salah jika kita menyebut buah manggi sebagai buah dengan sejuta manfaat. Buah yang juga disebut-sebut sebagai ratunya buah ini tak hanya memiliki rasa yang manis dan enak tetapi juga memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan.

Bagian-bagian manggis mulai dari, buah, kulit hingga akar nya pun memiliki manfaat bagi kesejatan. Nah kali ini kita akan membahas salah satu manfaat dan khasiat kulit manggis. Simak pembahasannya di bawah ini.

 Manfaat dan Khasiat Kulit Manggis

Buah yang memiliki zat antioksidan terbanyak ini dipercaya memiliki sejuta manfaat yang bagus untuk kesehatan manusia. Buah manggis memiliki sebuah senyawa yang disebut xanthone. Kandungan senyawa tersebut sangat tinggi. Xanthone sendiri adalah senyawa polyhenolic yang memiliki manfaat untuk mengatasi aneka macam penyakit misalnya penyakit jantung, hipertensi, serta trombosis. Senyawa xanthone dalam kulit buah Manggis kandungannya dapat mencapai 123,97 mg/ml.

Senyawa ini memiliki aktifitas antioksidan dan juga anti-inflamasi yang dapat menangkal radikal bebas serta kerusakan sel dan menghambat bahkan membunuh sel-sel penyebab kanker ganas yang berpotensi membunuh manusia. Ada sebuah penelitian bahkan mengungkapkan bahwa buah manggis dapat dijadikan sebagai senyawa untuk mengobati penyakit HIV/AIDS.

Khasiat Kulit Buah Manggis

Harga buah manggis di luar negeri melambung tinggi. Orang-orang sana percaya bahwa buah manggis tak hanya merupakan buah yang manis dan lezat tetapi juga memiliki manfaat dan khasiat tertentu bagi kesehatan.

Lantas gimana soal kulit buah manggis? Di Eropa, harga jus kulit buah manggis dipatok dengan harga yang cukup mahal bisa mencapai puluhan dollar. Mereka percaya bahwa harga mahal tak menjadi masalah jika khasiatnya sudah pasti teruji. Dan mereka sangat percaya akan khasiat dan manfaat kulit buah manggis.

Nah berikut ini adalah beberapa manfaat dari Kulit Buah Manggis yang mungkin belum anda ketahui :
  1. Mengencangkan kulit.
  2. Anti-depresi.
  3. Anti-peradangan
  4. Memperkuat sistem kekebalan tubuh.
  5. Mencegah penyakit Kanker.
  6. Mengobati tekanan darah tinggi.
  7. Mencegah penyakit Alzheimer.
  8. Bermanfaat untuk mengurangi kadar gula dalam darah.
  9. Mencegah penyakit Diare.
  10. Mencegah penyakit Urat Syaraf.
  11. Mencegah penyakit Katarak.
  12. Mencegah kerapuhan tulang.
  13. Mengurangi tingkat kegelisahan, cemas, dan kepanikan.
Wah ternyata banyak sekali bukan manfaat dari buah manggis tersebut. Jangan ragu untuk selalu menyediakan buah manggis di dalam lemari es anda. Kalau sudah tau manfaatnya. Akankah anda memfavoritkan buah manggis sebagai buah kesukaan anda?

Manfaat dan Khasiat Kulit Manggis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog