Manfaat Tomat Bagi Kesehatan dan kecantikan

Manfaat Tomat Bagi Kesehatan dan kecantikan - Semua jenis sayuran dan buah buahan mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan termasuk juga tomat, si merah yang segar ini biasa di jadikan juss dan bisa di olah menjadi beraneka makanan seperti sambal, selai atau juga bisa di makan mentah sebagai lalapan. Tomat mempunyai zat anti oksidanyang disebut likopen (Lycopene).
Selain likopen tomat juga mengandung berbagai macam zat yang sangat baik bagi tubuh di antaranya Kalsium, Fosfor, Kalium, zat besi Vitamin A, C dan K, serta Thiamin. Zat zat yang terkandung dalam tomat tersebut sangat baik bagi kesehatan tubuh kita.

manfaat tomat

Berikut manfaat tomat bagi kesehatan dan kecantikan jika anda rutin mengkonsumsinya :

1. Sangat baik untuk penderita Anemia atau kekurangan sel darah merah
Kandungan zat besi pada tomat cukup banyak yaitu sekitar  6mg dari setiap 100g tomat. Dengan mengkonsumsi tomat bisa di jadikan alternatif untuk penderita anemia.

2. Mengatasi masalah seputar alat reproduksi pria
Kandungan mineral yang cukup banyak pada tomat sangat berguna untuk menjaga kesehatan alat reproduksi pria. Buat anda yang ingin cepat dapat momongan mengkonsumsi tomat 2 buah per hari bisa di jadikan salah satu solusinya.

3. Menyembuhkan keseleo
Tomat juga bisa di gunakan untuk menyembuhkan keseleo caranya cukup mudah yaitu blender tomat dengan wijen kemudian panaskan hingga berminyak lalu balurkan minyak hasil dari tomat dan wijen tadi di area yang keseleo sambil di pijat.

4. Meningkatkan kesehatan mata
Sudah menjadi rahasia umum kalau tomat sangat baik bagi kesehatan mata itu karena tomat mengandung vitamin A dan beta carotene.

5. Untuk menyembuhkan bisul
Tomat bisa anda gunakan untuk mempercepat pecahnya bisul caranya cukup mudah yaitu dengan memanaskan daging dan biji tomat lalu balurkan di atas bisul, bisul yang ana derita akan segera pecah dan akan cepat sembuh.

6. Mengangkat kotoran dan lemak pada wajah
Jika anda ingin mempunyai wajah bersih da cantik anda bisa menggunakan masker tomat dua kali seminggu.

Selain ke enam manfaat di atas tomat juga bisa di gunakan untuk menambah nafsu makan, mengatasi ganguan kerja liver, dan dari penelitian terkini tomat juga bisa membantu penderita kanker khususnya kanker prostat.

Itulah beberapa manfaat tomat bagi kesehatan, tidak ada salahnya jika kita menjaga kesehatan kita kita dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Semoga bermanfaat dan selamat membaca

Manfaat Tomat Bagi Kesehatan dan kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: eka yuni lestari