4 Tips Mengatasi Asam Urat Secara Alami

Tips Cara Mengatasi Asam Urat Secara Alami - Asam urat  adalah jenis penyakit yang dapat menyerang segala usia. Mulai dari usia belia hingga usia senja. Rasa nyeri dipersendian akan terasa begitu nyilu ketika asam urat sudah mulai menumpuk pada daerah-daerah tertentu. Untuk mengatasi penyakit ini anda harus pintar memilih jenis pengobatan begitupun dengan asupan makanan. Untuk mengantisipasi agar kita tidak mengalami asam urat alangkah baiknya jika kita menjaga kesehatan kita dengan mengatur pola hidup sehat demi aset untuk masa depan. berikut 5 tips mengatasi asam urat :

Tips Mengatasi Asam Urat

1. Konsumsi air mineral yang cukup
Mengkonsumsi air minum yang cukup yakni 2-3 liter adalah cara yang baik untuk menghindari timbulnya  penyakit asam urat, apalagi jika air minum tersebut terlebih dahulu  diionisasi  atau yang memiliki kandungan mineral. Alngkah baiknya jika anda menghindari minuman yang mengandung alkalin dan juga minuman yang mengandung soda karena minuman tersebut memiliki kandungan garam berlebih.

3. Hindari minuman beralkohol
Kurangi minuman yang mengandung alkohol. Minuman beralkohol seperti bir adalah jenis minuman yang memiliki kadar purin sangat tinggi. Jika anda tidak bisa menghindari minuman tersebut anda dapat melakukannya secara perlahan. Mulailah dengan menghindari 1 gelas minuman, lanjutkan pada level berikutnya hingga anda mengalami perubahan total. Yakni tidak mengkonsumsinya sama sekali.

4. Konsumsi susu dan jeruk
Beberapa riset membuktikan bahwa mengkonsumsi susu dapat menurunkan kadar asam urat. Jika anda memiliki potensi terkena penyakit asam urat, solusi mengkonsumsi segela susu perhari dapat andajadika alternatif. 1 gelas susu mampu menurunkan hingga 0,25 mg/dL. Begitu juga dengan mengkonsumsi segelas jus jeruk.

Nah, semoga informasi yang kami berikan sepuutar tips mengobati asam urat dapat menjadi referensi anda.

4 Tips Mengatasi Asam Urat Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog