Penyebab Insomnia pada Ibu Hamil dan Cara Mengatasinya

CantikSehat.me - Penyebab Insomnia pada Ibu hamil dan cara mengatasinya. Insomnia atau gangguan sulit tidur merupakan masalah yang cukup serius bila hal ini berlangsung dalam kurun waktu cukup lama, insomnia atau gangguan tidur akan memberi dampak cukup serius pada tubuh seperti kelelahan karena tubuh yang seharusnya istirahat harus terjaga sepanjang malam dan porsi istirahat menjadi terpangkas sangat banyak, padahal waktu tidur normal yang dibutuhkan oleh orang dewasa berada pada kisaran angka 6-7 jam perharinya. Pada ibu hamil kasus insomnia sangat banyak ditemukan, ada banyak sekali penyebab insomnia yang mendera kaum hawa yang terangkum sebagai berikut :

Penyebab Insomnia pada Ibu Hamil dan Cara Mengatasinya - CantikSehat.me

• Perubahan hormon pada wanita yang sedang mengandung di tuding keras sebagai penyebab insomnia pada sebagian besar kaum hawa, perubahan hormon yang menimbulkan perasaan tidak enak membuat banyak ibu hamil akan kesulitan memanfaatkan waktu tidurnya.

• Insomnia biasanya akan semakin parah ketika waktu persalinan semakin dekat, ketika memasuki fase 6 bulan ke atas perasaan takut akan kandungan dan juga rasa sakit saat persalinan membuat perasaan ibu hamil tidak karuan dan berdampak pada insomnia.

Penyebab insomnia pada ibu hamil sebetulnya dapat dicegah dengan cara yang relatif mudah dengan beberapa trik sederhana, seperti mengurangi jatah tidur di siang hari, waktu istirahat yang terlalu lama di siang hari mampu membuat ibu hamil kesulitan tidur di malam hari, selain itu hindari aktifitas berlebih yang dapat memicu stres, stres berlebih akan membuat ibu hamil kesulitan tidur pada saat malam hari.

Mengikuti kelas yoga dengan tujuan agar ibu hamil dapat sedikit lebih rileks, rileks adalah hal yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil agar terhindar dari kesulitan saat tidur. penyebab insomnia pada ibu hamil memang beragam jenis dan juga sebabnya, namun tidak perlu khawatir karena semua itu dapat kita cegah dan juga atasi dengan cepat, karena masalah insomnia pada ibu hamil cukup serius jika dibiarkan maka akan memberi dampak yang sangat buruk bagi kesehatan ibu dan juga janin yang ada dalam kandungan sang ibu. Baca juga penyebab Types dan cara mengatasinya, semoga membantu.

Penyebab Insomnia pada Ibu Hamil dan Cara Mengatasinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog