Manfaat dan Khasiat Madu untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Madu untuk Kesehatan - Madu, salah satu makanan yang terbuat dari sarang lebah ini memiliki nutrisi tinggi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh anda. Mengkonsumsinya madu bisa membuat daya tahan tubah kuat. Apa hanya itu? Masih banyak sekali sebenarnya manfaat madu yang belum anda ketahui. Nah berikut adalah Manfaat dan Khasiat Madu untuk Kesehatan seperti yang dilansir dari Mother Nature Network.

Manfaat dan Khasiat Madu

1. Mencerahkan rambut
Untuk mendapatkan rambut yang cerah dan berkilau anda bisa memanfaatkan madu untuk mendapatkan itu semua. Caranya yakni dengan mengambil 1 sdt madu lalu campur dengan 1 liter air hangat. Oleskan ke bagian rambut secara merata.

2. Menghilangkan jerawat
Madu juga bisa anda gunakan untuk mengatasi jerawat yang menempel. Caranya yaitu dengan menerapkan madu pada bagian jerawat. Diamkan selama kurang lebih setengah jam. Lalu bilas hingga bersih danlakukan secara teratur.

3. Pencuci muka
Untuk mendapatkan wajah yang putih berseri dan segar alami, anda bisa menggunakan madu sebagai pengganti sabun cuci muka anda.

4. Mengatasi radang tenggorokan
Mengkonsumsi madu yang dicampurkan dengan lemon terbukti ampuh mengatasi radang tenggorokan maupun batuk. Jika anda memiliki masalah pada tenggorokan anda tak ada salahnya donk mengobati dengan cara alami memakai madu.

5. Mengatasi insomnia
Apakah anda termasuk orang yang memiliki kesulitan saat tidur. Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan madu sebagai ramuan untuk mengatasi insomnia, atau gangguan tidur di malam hari. Selain itu tubuh akan segar, santai dan rilex.

6. Melawan parasit
Untuk mengatasi masalah perut ketika bepergian anda bisa mencoba minuman yang terbuat dari madu, cuka, dan air. Merupakan ramuan atau obat yang ampuh untuk melawan parasit karena ketiga campuran tersebut berkhasiat mampu melawan parasit.

Nah itulah tadi beberapa Manfaat dan Khasiat Madu untuk Kesehatan. Baca juga Manfaat dan khasiat undur undur Semoga bermanfaat.

Manfaat dan Khasiat Madu untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog