Cara Membersihkan Saluran Pencernaan Secara Alami

Cara Membersihkan Saluran Pencernaan Secara Alami - Saluran percernaan adalah organ yang sangat penting jadi sudah kewajiban kita untuk menjaga kesehatan saluran cerna kita, Salah satunya adalah membersihkan saluran percernaan kita secara dan dengan bahan alami. Sering mengkonsumsi makanan yang tidak sehat seperti Alkohol akan memicu timbulnya bakteri jahat pada saluran pencernaan kita dan itu akan membuat terhambatnya penyerapan gizi dari makanan yang kita makan dan akan berpengaruh pada sistem kekebalan tubuh kita. Selain mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, stres dan pemakaian antibiotik yang berlebihan juga memicu tumbuhnya bakteri jahat. Untuk membersihan saluran pencernaan secara alami kita bisa lakukan dengan mengkonsumsi asupan seperti bawang putih, kelapa, lidah buaya, serat dan probiotik.

membersihkan saluran pencernaan

1. Bawang putih
Tidak bisa di sangkal lagi kalau bawang putih adalah salah satu tanaman herbal dengan sejuta manfaat dan salah satu bumbu dapur yang tidak bisa di tinggalkan. Salah satu dari sekian banyak manfaat bawang putih adalah menjaga kesehatan saluran pencernaan. Bawah putih mempunyai zat yang bisa memnuh parasit dan memiliki kandungan anti bakteri untuk melawan jamur dan virus serta bisa memicu tumbuhnya bakteri baik dalam usus.

2. Kelapa
Selain sebagai bumbu masakan, kelapa juga sangat baik untuk menjaga saluran pencernaan kita. Kelapa mempunyai kandungan anti jamur yaitu asam laurat, kaprat dan kaprilat yang bisa menyembuhkan infeksi saluran pencernaan yang di sebabkan oleh jamur.

3. Lidah buaya
Lidah buaya mempunyai zat pecahar alami yang sangat berguna buat seseorang yang sering mengalami sembelit atau susah buang air besar selain itu lidah buaya juga mempunyai zat yang bisa menetralisir racun dalam pencernaan.

4. Serat
Makanan mengandung serat sangat baik untuk mejaga kesembangan dalam saluran pencrnaan kita makan yang banyak mengandung serat bisa kita dapatkan dari buah, sayuran biji bijian dan kacang kacangan.

4. Probiotik
Probiotik sangat di perlukan untuk mengendalikan jumlah bakteri jahat dan menambah jumlah bakteri baik dalamusus. Sumber probiotik bisa di dapatkan dari yogurt dan juga miso.

Itulah tips Cara Membersihkan Saluran Pencernaan Secara Alami semoga bermanfaat

Cara Membersihkan Saluran Pencernaan Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: eka yuni lestari