Cara Alami Menghilangkan Telur Dan Kutu Rambut

CantikSehat.me - Cara Menghilangkan Telur Kutu Rambut, Selain rambut rontok dan rambut berketombe, masih ada masalah rambut yang perlu penanganan khusus yaitu kutu rambut. Untuk mengatasi kutu rambut memang tidak mudah sebab kutu rambut dapat berpindah-pindah dan dapat berkembang biak dengan cepat. Bila terdapat kutu rambut pada kepala anda maka seringkali muncul rasa gatal pada bagian kepala.

Cara Alami Menghilangkan Telur Dan Kutu Rambut - CantikSehat.me

Penyebab kutu rambut adalah karena kurangnya kesadaran menjaga kebersihan rambut seperti jarang keramas dan bisa juga karena tertular oleh orang lain. Untuk mengatasinya selain membasmi kutu rambut, anda juga harus menghilangkan telur-telurnya. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan telur kutu rambut rambut yang cukup efektif.

1. Menggunakan Minyak Zaitun
Manfaat Minyak zaitun dikenal untuk menjaga kesehatan kulit dan juga kesehatan rambut termasuk untuk membasmi kutu rambut. Dengan mengoleskan minyak zaitu pada rambut maka kutu rambut menjadi tidak betah tinggal di kepala. Selain itu telur-telur kutu rambut yang menempel juga akan mati sehingga anda akan terbebas dari kutu rambut.

2. Rutin Memotong dan Membersihkan Rambut
Cara menghilangkan telur kutu rambut rambut dengan rutin memotong dan membersihkan rambut bisa dibilang cara yang paling umum. Bila anda ingin menghilangkan kutu rambut dan juga telurnya maka anda perlu memotong rambut anda sampai pendek agar mudah dalam melakukan perawatannya. Jangan lupa selalu bersihkan rambut anda karena rambut yang panjang dan jarang dibersihkan sangat disukai oleh kutu rambut.

3. Memakai Cuka Putih
Cuka putih juga terbukti efektif menghilangkan telur kutu rambut sebab cuka putih berfungsi agar telur kutu rambut tidak mudah melekat di rambut. Pijat kulit kepala anda dengan cuka putih kemudian tutup kepala anda menggunakan shower cap selama 30 menit. Terakhir bilas hingga bersih dan telur-telur kutu rambut tadi akan berjatuhan.

Ingat untuk mengatasi masalah ini anda harus membasmi kutu rambut dan juga telur-telurnya. Cara lainnya yaitu dengan memakai obat khusus untuk membasmi kutu rambut dan telur-telurnya yang bisa anda dapatkan di apotek atau toko obat terdekat. Demikianlah informasi cara menghilangkan telur kutu rambut. Baca juga atasi bau mulut dengan makanan berikut, sampai jumpa.

Cara Alami Menghilangkan Telur Dan Kutu Rambut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog