Menghindari Bisul Dengan Menjaga Kebersihan Kulit

CantikSehat.me - Bisul merupakan salah satu penyakit kulit yang cukup mengganggu, apalagi jika bisul muncul di area yang mudah terlihat.Syukurlah biasanya bisul malu malu untuk menampakkan dirinya karena lebih senang tumbuh di bokong, dan payudara.Namun ada juga bisul yang tumbuh di leher, wajah, hidung, telinga, atau jari tangan yang menimbulkan rasa nyeri teramat sangat.Secara ilmu kedokteran bisul disebut sebagai infeksi kulit yang bisa tumbuh di seluruh area folikel rambut dan subkutaneus.Adapun penyebab bisul adalah yaitu bakteri stafilokokus, jamur, maupun bakteri lainnya.

Penyebab Bisul - CantikSehat.me

Pada awal mulanya bisul ini mengandung nanah dan berwarna merah. Lama kelamaan warna di bagian tengah bisul berwarna putih, ada juga yang kuning dan membentuk pustule. Jika pecah maka bisul akan mengeluarkan nanah yang tak jarang disertai dnegan sedikit darah. Dampak dari adanya bisul yaitu demam, merasa lelah, kulit di sekitar bisul memerah dan bahkan meradang.

Untuk mencegah penyebab bisul datang dan membuat kita risih, maka sebaiknya kita rajin untuk membersihkan kulit dengan zat anti bakteri yang bisa didaptkan dalam sabun cair.Bisul tidak pandang bulu untuk menyerang siapapun yang dia mau, namun sayangnya bayi sampai anak anak paling sering terkena bisul.Anak anak tentu hobby sekali untuk bermain.Tak jarang mereka lupa untuk mencuci tangan sehabis bermain dan langsung memegang area kulit tubuhnya.Disinilah bakteri dapat masuk dan mudah sekali terjadi infeksi.

Jadi penyebab bisul bukan karena terlalu banyak makan telur? Tentu saja bukan , penyebabnya telah disebutkan di atas, yakni bakteri dan jamur. Ada satu hal yang bisa dibilang salah tangkap di kalangan masyarakat, yakni menunggu bisul sampai matang atau sampai cukup waktunya untuk pecah sendiri.Hal itu justru salah, lebih baik mengobati bisul sebelum mengandung nanah sehingga belum begitu banyak jaringan kulit yang rusak.Anda bisa mengobato bisul yang masih kecil dengan pertolongan salep antibiotic. Jangan memaksa nanah untuk dikeluarkkan karena akan menimbulkan bekas pada kulit yang tak bisa sembuh. Baca juga cara mengobati bisul secara alami, sampai jumpa.

Menghindari Bisul Dengan Menjaga Kebersihan Kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog