Manfaat Cuka Apel Bagi Kesehatan

Manfaat dan khasiat cuka apel bagi kesehatan memang sudah tidak perlu diragukan lagi, apalagi memang telah banyak obat yang dibuat dengan menggunakan bahan baku dari cuka apel ini. Tetapi apa hubungan itu semua dengan masa kini? Di masa kini yang mulai membuat berbagai kesibukan, tentunya kita tidak ingin bukan? Kesehatan kita terganggu hanya karena kita kurang menjaganya. Maka dari itu, pentingnya menjaga kesehatan masa kini sangatlah penting. Dan salah satu manfaat dan khasiat cuka apel juga untuk menjaga kesehatan.  Jadi, dibawah ini aka nada sedikit uraian tentang manfaat cuka apel yang mungkin bisa menjadi referensi untuk obat agar kita tetap sehat dengan menggunakannya.

manfaat cuka apel

Beberapa manfaat cuka apel bagi kesehatan sangatlah banyak, beberapa di antaranya akan diuraikan dibawah ini:

• Cuka apel dapat meredakan diare
Siapa yang menyangka, bahwa cuka apel mempunyai banyak manfaat. Salah satunya yaitu untuk meredakan diare yang menyerang tubuh. Cuka apel dapat membuat bakteri penyebab diare mati. Selain itu, cuka apel juga dapat membantu kita dalam meningkatkan metabolisme tubuh serta berfungsi sebagai antioksidan yang baik bagi tubuh.

• Cuka apel menghentikan cegukan.
Walaupun rasanya asam, tetapi cuka apel dapat meredakan cegukan, cukup dengan meminum satu sendok cuka apel.

• Cuka apel melancarkan pencernaan.
Pada aktivitas kita yang sangat sibuk, tentunya terkadang kita sembarang saja makan dan memasukkan berbagai makanan ke dalam perut bukan. Dan terkadang apa yang kita konsumsi itu dapat menyebabkan pencernaan kita menjadi terganggu serta membuat badan tidak enak? Jangan khawatir karena ternyata selain menyembuhkan diare, cuka apel juga bagus untuk melancarkan pencernaan. Caranya adalah mengkonsumsi satu sendok cuka apel 30 menit sebelum kita menkonsumsi makanan.

• Cuka apel melegakan hidung tersumbat.
Hidung anda tersumbat karena pilek dan sebagainya? Tenang saja. Ternyata cuka apel dapat melegakan hidung tersumbat dengan meminum 1 sendok teh dan langsung minum air hangat. Maka hidung tersumbat yang mengganggu rutinitas anda akan sembuh.

• Cuka Apel meredakan sakit tenggorokan.
Tenggorokan kita juga pastinya pernah sakit karena terlalu banyak kita bicara dan menghirup udara tidak segar bukan? Kita bisa menjadi konsumen cerdas dengan menggunakan cuka apel.  Caranya dengan mencampurkan 1 sendok teh cuka apel ke dalam cangkir berisi air hangat. Maka dari itu, ramuan ini bisa membantu kita mengurangi sakit tenggorokan.

Jadi bagaimana? Banyak juga bukan, manfaat cuka apel bagi kesehatan yang terkadang tidak diketahui oleh orang lain, selain untuk hal-hal diatas. Kesehatan masa kini kita juga pastinya membutuhkan cuka apel sebagai antioksidan yang membuat stamina kita tetap terjaga secapek serta sesibuk apapun kita. Maka dari itu, konsumsilah cuka apel dengan teratur demi menjaga stamina kita. Baca juga Kandungan Dan Manfaat Buah Strawberry dan Kandungan dan Manfaat Buah Siwalan.

Manfaat Cuka Apel Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog