Cara Menghilangkan Sakit Gigi Secara Alami

Cara menghilangkan sakit gigi secara alami - Sakit gigi memang merupakan penyakit yang cukup menyiksa dan cukup rewel cara menyembuhkannya. Rasa ngilu pada gigi serta mulut akan membuat nafsu makan berkurang dan rasa malas dalam melakukan apapun. Produktivitas juga bisa terganggu dengan sakit gigi ini. Dampak lain dari sakit gigi adalah emosi yang memuncak serta kadang tidak dapat dikendalikan. Dalam kondisi seperti ini, dibutuhkan cara menghilangkan sakit gigi. Cara mengatasi keluhan sakit gigi ini secara umum adalah dengan berkonsultasi kepada dokter ahli gigi.

Cara Menghilangkan Sakit Gigi Secara Alami


sakit gigi

Cara lain yang bisa ditempuh adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Cara kedua ini dianggap lebih baik terutama pada saat kondisi darurat, seperti apabila sakit gigi terasa pada malam hari ketika obat sulit didapat dan dokter tidak sedang praktek. Bahan alami yang bisa digunakan untuk mengurangi rasa sakit pada gigi ini cukup mudah ditemukan di sekitar kita dan cara pengolahannya juga tidak terlalu sulit.

1. Sakit gigi hampir pasti dibarengi dengan adanya gusi yang membengkak. Pembengkakan pada gusi inilah yang biasanya akan memicu rasa sakit teramat sangat. Di dalam gusi bengkak tersebut umumnya terdapat nanah pula. Mengatasi sakit gigi serta gusi bengkak dapat dilakukan dengan menggunakan bawang putih, jeruk nipis serta air garam.

2. Cara menghilangkan sakit gigi secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan bawang putih. Salah satu bumbu dapur ini memiliki kandungan antiseptik alami di dalamnya yang dapat membunuh bakteri sebagai penyebab munculnya sakit gigi. Cara menggunakan bawang putih adalah dengan menghaluskan satu siung bawang dan masukkan dalam gigi berlubang atau bengkak.

3. Jeruk nipis juga memiliki khasiat untuk meredakan sakit gigi yang disebabkan oleh gusi bengkak. Cara pemakaiannya pun mudah. Terlebih dahulu peras satu buah jeruk nipis. Kemudian campurkan air perasan tersebut dengan air hangat. Gunakan air campuran tersebut untuk berkumur, namun jangan sampai tertelan. Lakukan secara teratur tiap pagi serta malam hari sebelum tidur.

4. Cara terakhir untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi secara alami adalah dengan menggunakan air garam. Air garam ternyata juga bisa digunakan untuk mengatasi rasa sakit pada gigi dan pembengkakan yang terjadi pada gusi. Siapkan satu sendok makan garam dapur dengan satu gelas air hangat, kemudian campurkan keduanya sampai merata. Sama seperti penggunaan air perasan jeruk nipis, gunakan campuran air garam tersebut untuk berkumur pada malam hari sebelum tidur.

Selain ketiga cara di atas, cara lain untuk mengatasi sakit gigi adalah dengan pola hidup yang bersih serta sehat. Cara terampuh dalam mengobati sakit gigi adalah menyikat gigi secara teratur dua kali sehari setiap sehabis mandi atau setelah makan. Tujuan dari menyikat gigi adalah untuk membersihkan gigi hingga sela-sela gigi dari sisa-sisa makanan yang dikonsumsi. Jika tidak teratur menyikat gigi, sisa-sisa makanan bisa menyebabkan karang gigi yang dapat merusak gigi.

Baca juga :Tips Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

Selain menyikat gigi, meneruskannya dengan menggunakan cairan pencuci mulut bisa juga digunakan. Menggunakan cairan pencuci mulut bertujuan untuk membunuh bakteri yang bisa menyebabkan bau pada mulut serta pembengkakan gusi. Mulai sadar akan kebersihan diri serta lingkungan akan sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh serta menjauhkan diri kita dari berbagai penyakit, salah satunya sakit gigi. Semoga artikel mengenai cara menghilangkan sakit gigi ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Selamat mencoba.

Cara Menghilangkan Sakit Gigi Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog