Cara Menghilangkan Varises secara Alami

Tips Menghilangkan Varises secara Alami - Varises adalah kelainan pada pelebaran pembuluh vena atau pembuluh balik yang berfungsi mengangkut darah sisa metabolisme dari seluruh jaringan tubuh dan kembali disalurkan menuju jantung. Sebenarnya varises tidak terlalu berbahaya, namun hal ini akan menjadikan seseorang kurang percaya diri apalagi jika ingin mendaftarkan diri sebagai model. Bagaimana ya, cara menghilangkan varises secara alami yang tidak mengganggu kesehatan. Apa sih penyebab timbulnya penyakit varises?

Cara Menghilangkan Varises

Penyebab varises :
  1. Katup pembuluh darah mengalami kerusakan. Pada dasarnya katup ini bertugas untuk menahan aliran darah menuju jantung agar tidak keluar kembali. Rusaknya katup mengakibatkan darah mengendap menjadi gumpalan dan mengganggu aliran darah
  2. Dinding pembuluh darah yang tidak elastis. Hal ini membuat pembuluh vena melemah dan tidak bisa mengalirkan darah dari kaki menuju jantung. Oleh karenanya pembuluh vena harus lebih kuat.
Cara menghilangkan varises  secara alami tidak dapat dihasilkan secara instan namun perlu  ketelatenan untuk melakakukan cara berikut :

1. Konsumsi sayuran dan buah-buahan yang memiliki kandungan serat lebih tinggi, dan konsumsi juga makanan yang dapat merangsang peredaran darah seperti bawang putih, bawang merah dan bawang bombay. Untuk mengantisipasi bau yang kurang sedap anda dapat menjadikannya sebagai bumbu dalam setiap hidangan anda.

2. Perhatian! Sebaiknya jangan memijat terlalu keras pada area varises. Karena dapat menyebabkan pecahnya pembuluh vena. Jika ingin memijat lakukan secaralembut dan gunakan minyak esencial.

3. Hindari berdiri terlalu lama.
Menghilangkan varises dengan cara alami membutuhkan waktu yang cukup  lama, jika ingin cepat hilang anda dapat melakukan injeksi atau suntik secara langsung pada dokter yang ahli dibidangnya.

Semoga varises anda dapat diatasi dengan tips yang telah kami sampaikan ya!

Cara Menghilangkan Varises secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog