Manfaat Wortel Bagi Kesehatan Tubuh

CantikSehat.me - Manfaat Wortel bagi kesehatan tubuh. Wortel, sayur mayur yang tergolong dalam keluarga umbi – umbian ini memnag bukanlah sesuatu yang baru lagi bagi kita, hampir setiap hari mudah sekali kita jumpai baik di pasar, super market dan warung – warung yang menjajakannya. Selain harganya yang cukup murah rasa yang khas pada sayuran jenis ini memang membuat sejumlah orang menggemarinya, terlepas dari semua itu terdapat banyak sekali manfaat wortel bagi segi kesehatan tubuh kita jika kita mau menggalinya, nah berikut ulasan singkatnya :

Manfaat Wortel Bagi Kesehatan Tubuh - CantikSehat.me

• Wortel merupakan obat yang cukup ampuh untuk melawan sel – sel kanker, senyawa falcarinol  yang terkandung di dalam wortel membuat sel kanker ogah berlama – lama tumbuh di tubuh manusia, pertumbuhan sel yang tidak sesuai dan berujung pada tumbuhnya kanker akan sedikit terhambat berkat senyawa yang terkandung dalam wortel tersebut.

• Manfaat wortel yang lainnya adalah membantu kulit anda agar tetap sehat dan juga terawat dengan baik, wortel yang kaya akan Vitamin A membuat kandungan antioksidan dalam sayuran ini cukup untuk menghalau radikal bebas, banyak penelitian membuktikan bahwa wortel cukup ampuh menjaga kulit yang terpapar radikal bebas tetap berada dalam kondisi sehat.

• Karena tinggi akan Vitamin A maka Wortel dapat menjaga kesehatan bola mata anda, sudah menjadi rahasia umum bila wortel mampu menjaga kondisi kesehatan mata, mata akan semakin jernih berkat konsumsi wortel secara rutin.

• Selain itu Wortel ampuh menurunkan kolesterol yang terlarut dalam darah anda, sehingga resiko terkena stroke dan juga serangan jantung semakin kecil, karena senyawa yang terkandung dalam sebuah wortel dapat mengurangi penyebab munculnya gejala stroke.

Jika kita melihat dari kaca mata kesehatan, memang manfaat wortel sangatlah baik bagi keberlangsungan hidup umat manusia agar tetap berada dalam kondisi sehat, mudah untuk di dapat dan harganya yang relatif murah bukanlah hambatan bagi kita untuk mendapatkan kehidupan sehat tanpa mengeluarkan kocek berlebih, jika kita bandingkan dengan sumber daya lainnya memang wortel punya banyak keunggulan dari bahan lain yang memiliki efek relatif sama. Baca juga Manfaat Ubi jalar bagi kesehatan, semoga membantu.

Manfaat Wortel Bagi Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog