Diet Mudah dan Murah ala DR.OZ

Diet Mudah dan Murah ala DR.OZ - Diet adalah salah satu program yang dilakukan oleh seseorang yang mengalami kelebihan berat badan. Kata siapa diet itu susah dan mahal? Nah berikut ini adalah beberapa tips yang diberikan oleh DR.OZ mengenai tips Diet Mudah dan Murah yang dilakukan dengan cara berpuasa. Seperti apa tipsnya, mari kita simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

diet ala dr. oz

Sebelum membahas lebih dalam, ada baiknya kita harus mengenali dulu siapa itu DR.OZ. Dr Oz  atau memiliki nama lengkap Mehmet Cengiz Oz yaitu seorang pakar cardiothoracic surgeon atau disebut sebagai dokter ahli bedah jantung ternama di USA. Memiliki religi muslim yang merupakan campuran Turki-Amerika tersebut terkenal akan metode pengobatan yang mencampurkan budaya Barat dengan Timur seperti contoh akupunktur misalnya. Dr Oz pernah terpilih sebagai salah satu 500 tokoh muslim paling menginspirasi di dunia pada tahun 2009

Apa sih hikmah dan manfaat puasa menurut DR.OZ?

Beliau mengatakan bahwa puasa adalah salah satu bentuk diet sehat. Menurutnya berpuasa merupakan salah satu bentuk detoksifikasi racun-racun yang terendap dalam tubuh manusia. Beliau berpendapat bahwa detoksifikasi paling alami dan natural hanya dapat dilakukan dengan berpuasa ketimbang menjalankan program diet tertentu.

DR.OZ menjelaskan bahwa puasa mampu mengkondisikan tubuh manusia tuk mengeluarkan racun-racun, sebab sesungguhnya tubuh manusia sudah mempunyai sistem detoksifikasi sendiri secara alamiah. Tubuh manusia mampu terkondisikan dan melakukan detoksifikasi alami dengan pola makan yang teratur ketika berpuasa.

Berbagai metabolisme detoks, seperti hati, usus besar serta ginjal dengan sistematis dapat mengolah dan memilih makanan juga racun yang ada dalam tubuh. Dan dengan berpuasalah maka akan dioptimalkan kinerja organ metabolisme detoks tersebut sehingga hasilnya bisa lebih lancar dan alami.

Berikut adalah menu yang bisa dioptimalkan detoksifikasi menurut DR.OZ :

1. Nanas

Nanas mempunyai kandungan zat yang bisa melancarkan proses pencernaan.

2. Jahe

Jahe mengandung zat yang bisa merangsang kinerja empedu yang akan lebih optimal. Sayur-sayuranan seperti seledri, lobak, kol serta mentimun juga disarankan anda konsumsi sebab ini juga mengandung bahan-bahan yang positif untuk proses detoks tersebut.

3. Konsumsi Vitamin B6

Vitamin B6 terdapat pada buah pisang so jangan lupa untuk mengonsumsi pisang yang kandungan vitamin B6 nya cukup tinggi dan merupakan sebuah kunci untuk detoksifikasi.

Bahan-bahan tadi diatas bisa dengan mudah anda cari di pasar atau tempat sekitar anda. Apabila anda dapat mengkombinasikan menu tadi secara seimbang maka program diet dengan berpuasa akan berjalan dengan lancar dan akan terlihat hasilnya.

Semoga bermanfaat.

Diet Mudah dan Murah ala DR.OZ Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog