Cara menghindari infeksi waktu memasang anting si kecil

Cara menghindari infeksi waktu memasang anting si kecilPada umumnya setiap anak perempuan atau cewek selalu di tindik atau di pasangi anting. Memasang anting pada anak perempuan akan menjadikankan si kecil terlihat cantik, tapi anda harus memperhatikan beberapa hal sebelum menindik atau memasang anting pada daun telinga si kecil. Jika kita tidak hati hati daun telinga si kecil bisa membengkak atau bahkan terjadi infeksi.
Anda harus memastikan buah hati anda tidak jatuh sakit pasca penindikan, karena jika buah hati sakit pasca penindikan adalah tanda melemahnya imunnitas yang berarti infeksi bisa saja menyerang si kecil.

cara memasang anting buah hati

Berikut ini beberapa hal yang harus di perhatikan sebelum anda menindik daun telinga si kecil :
  1. Pastikan usia si kecil minimal suda berusia 6 bulan, karena pemasangan anting sebelum usia 6 bulan memiliki resiko yang lebih tinggi.
  2. Telah memberikan vaksin secara lengkap sebelum menindik daun telinga si kecil, pemberian vaksin yang lengkap supaya tidak terjadi infeksi atau si kecil malah sakit pasca penindikan.
  3. Beri si kecil obat pereda rasa sakit dalam dosis kecil sebelum menindik untuk mengurangi rasa sakit dan rasa tidak nyaman waktu proses penindikan.
  4. Bersihkan area seputar lubang daun telinga yang di tindik dengan hidrogen peroksida atau alkohol untuk mencegah infeksi.
  5. Oleskan minyak kelapa setelah beberapa hari penindikan
  6. Menggerak gerakkan anting 2 sampai 3 kali sehari selama 6 bulan setelah anting terpasang.
  7. Anting harus terpasang terus menerus minimal 1 tahun
Baca juga artikel tentang makanan penangkal anemia buat kamu yang sering mengalami kurang darah dan Tips cara menghilangkan bekas luka , semoga bermanfaat.

Cara menghindari infeksi waktu memasang anting si kecil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: eka yuni lestari