Penyebab dan Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami

Penyebab dan Cara  Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami, Gusi merupakan kumpulan pembuluh darah sehingga warnanya merah muda. gusi merupakan tempat dimana gigi menempel, baik gigi bagian atas maupun bawah. Walaupun gusi tidak sekuat gigi namun gusi mempunyai fungsi dan peranan yang sangat penting. Selain itu kesehatan gusi juga harus dijaga agar tidak terjadi pembengkakan. Pembengkakanbisa terjadi karena beberapa hal seperti infeksi. Infeksi bisa terjadi karena terlalu keras saat menggosok gigi, karang gigi yang membandel dan lain-lain sehingga menyebabkan radang gusi atau disebut gingivitis. Gusi bengkak juga bisa terjadi saat seorang wanita mengalami kehamilan dan faktor lainnya. berikut ini akan dijelaskan cara mengobati gusi bengkak secara alami.

cara mengobati gusi bengkak secara alami

Berdasarkan penyebabnya maka akan lebih mudah cara mengobatinya. Agar gusi tidak mengalami pembengkakan maka harus diperhatikan cara menyikat gigi yang baik. Jangan terlalu kasar agar tidak mengiritasi bagian gusi. Jika sudah terjadi pembengkakan maka cara mengobati gusi bengkak secara alami yang harus dilakukan yaitu :

Gunakanlah minyak cengkeh.
Minyak cengkeh banyak memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit termasuk juga pada gusi yang sedang bengkak. Oleskan minyak cengkeh ke area gusi yang bengkak sebanyak 3 kali dalam satu hari secara teratur. Maka akan mengempeskan pembengkakan.

Gunakanlah air garam yang hangat.
Garam terbukti data membunuh bakteri dalam mulut, saat sakit gigi bisa menggunakan garam sebagai penawar rasa sakit dan juga membunuh bakteri yang ada di dalam mulut. Begitu pula di saat gusi membengkak. Campurkanlah air yang hangat dengan garam secukupnya. Kumur-kumur dengan menggunakan campuran tersebut. Paling tidak 2 kali dalam satu hari.

Gunakanlah bawang putih.
Jika Anda bisa bertahan untuk menahan rasa getir dan pedasnya bawang putih gunakanlah cara ini. Bawang bisa dikunyah langsung dan di biarkan di dalam mulut. Dekatkan dengan gusi yang bengkak. Atau bisa juga di tumbuk halus dengan di tempelkan pada gusi yang bengkak.

Itulah 3 cara mengobati gusi bengkak secara alami, selain cara mengobati gusi bengkak secara alami di atas bisa menggunakan air lemon sebagai pengganti air garam. Jagalah kesehatan gigi dan gusi dengan memeriksakan secara rutin pada dokter gigi Anda. Baca juga Tips Cara Mengobati Cantengan Secara Alami.

Penyebab dan Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog