Tips Cara Mengatasi Bau Mulut Dengan Mudah

Cara mengatasi bau mulut dengan mudah dan alami - Rasanya malu, tidak percaya diri ketika mulut mengeluarkan bau yang tidak sedap. Apalagi ketika sedang berkomunikasi dengan orang lain. Hal ini akan menimbulkan rasa tidak nyaman bagi rekan kerja. Bau mulut juga dapat menjadi salah satu faktor yang buruk bagi pergaulan di lingkungan kerja maupun keluarga. Pasalnya orang akan menghindar ketika mencium aroma yang tidak sedap dari mulut anda. untuk menghindari hal ini kami berikan tips cara mengatasi bau mulut  untuk anda.

Tips Mengatasi Bau Mulut

1. Konsumsi teh hijau, lanjutkan berkumur dengan daun sirih
Antioksidan yang terkandung pada teh hijau dapat menghilangkan bau yang tidak sedap dari mulut. Selain itu kandungan yang dimilikinya juga dapat menangkal radikal bebas. Rebus beberapa lembar daun sirih dan air rebusannya dapat anda gunakan sebagai obat kumur herbal, cara ini akan membuat mulut anda terasa hangat dan lebih fresh.

2. Konsumsi buah-buahan
Bau mulut dapat terjadi ketika mulut mengalami kekeringan atau kekurangan kelenjar air liur. Dan solusinya adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan, secara langsung mulut akan memproduksi kelenjar liur karena buah-buahn mengandunag kadar air yang cukup tinggi. Buah yang dapat anda gunakan adalah apel, jeruk, lemon dan masih banyak buah lainnya yang dapat anda konsumsi.

3. Gunakan antiseptik
Berkumur dengan menggunakan antisptic setelah menggosok gigi adalah cara terbaik untuk membunuh kuman dan menghilangkan bau mulut. Bagi anda yang tidak memiliki antiseptic anda dapat menggunakan garam untuk berkumur cara ini juga sangat ampuh untuk menghilangkan bau mulut

4. Rajin menggosok gigi
Menggosok gigi adalah hal penting, selain dapat menghilangkan kotoran dan kerak pada gigi juga dapat menghilangkan bau yang tidak sedap. Lakukan cara ini 2 kali sehari pagi dan malam menjelang tidur.

Demikian beberapa tips terbaik yang dapat anda lakukan utnuk menghilangkan bau mulut. Semoga dapat bermanfaat.
Baca juga
Cara Mengatasi Bau Badan
Cara Mengatasi Bau Pada Kaki

Tips Cara Mengatasi Bau Mulut Dengan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog