Tips Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

Tips Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami - Senyum adalah ibadah, begitulah agama mengajarkan. Memiliki gigi yang putih dan bersih akan memperindah senyuman. Apa jadinya jika gigi terlihat kuning? Tentu akan membuat penampilan tak percaya diri bukan. Senyuman yang harusnya indah berseri menjadi terhalangi oleh gigi yang terlihat menguning.

Cara memutihkan Gigi kuning secara alami

Gigi yang menguning memang disebabkan oleh banyak hal, kadang meskipun rajin mengosok gigi dengan teratur namun tetap saja gigi terlihat menguning sehingga mengganggu penampilan. Saat ini memang banyak tersedia pemutih gigi tetapi anda harus berhati-hati karena pemutih gigi bisa menyebabkan masalah pada gigi dan gusi.

Sebelum kita membahas tips memutihkan gigi kuning secara alami, ada baiknya anda mengetahui dulu penyebab gigi menguning.
  • Malas menyikat gigi
  • Cara menyikat gigi yang salah.
  • Terlalu banyak mengkonsumsi kafein pada kopi dan teh.
  • Perokok aktif.
  • Menggunakan obat pemutih gigi yang tidak cocok.
Tips Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

1. Kulit Jeruk
Kulit jeruk ternyata memiliki khasiat untuk memutihkan gigi yang kuning. Caranya hanya dengan menggosokan kulit jeruk pada gigi anda. Namun kulit jeruk sangat tidak dianjurkan bagi anda yang memiliki gigi yang sensitif.

2. Siwak
Siwak merupakan alat atau dahan pohon yang sudah lama digunakan oleh orang-orang jaman dulu untuk membersihkan gigi. Usahakan gunakan siwak yang batangnya tidak terlalu kasar dan keras karena bisa merusak gigi dan gusi.

3. Arang
Pada jaman dahulu kala, arang kayu sudah digunakan oleh banyak orang untuk memutihkan gigi. Namun anda harus berhati-hati ketika menggunakannya. Tidak boleh terlalu berlebihan karena justru dapat merusak gigi dan gusi.

4. Buah dan sayur
Mengkonsumsi buah-buahan dan sayur seperti apel, stroberi dan wortel dipercaya memiliki kandungan yang bisa memutihkan gigi anda. Caranya dengan memakan dan mengunyah buah dan sayuran tersebut seperti biasa.

5. Ramuan daun salam dan kulit jeruk
Anda juga bisa menggunakan ramuan tradisional untuk memutihkan gigi. Caranya dengan menggunakan daun salam dan juga kulit jeruk. Keringkan daun salan serta daun jeruk dengan cara dijemur, setelah kering kemudian tumbuk halus lalu tambahkan sedikit air sehingga menjadi sebuah pasta. Selanjutnya tinggal anda pakai sebagai pengganti pasta gigi.

Artikel Lainnya Seputar Masalah Gigi Dan Mulut :
Cara Memutihkan Gigi Secara Alami
Tips dan Cara Menghilangkan Karang Gigi
Tips dan Cara Mengatasi Gigi Berlubang
Tips Menghilangkan Rasa Sakit Gigi Secara Alami
Bahan Bahan Alami untuk menyembuhkan sakit gigi
Cara Mengatasi Gusi Bengkak
Tips Cara Mengatasi Sariawan Secara Mudah dan Alami

Tips Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog