Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Tips dan Cara Memutihkan Gigi - Memiliki gigi yang putih dan bersih alami tentu menjadi idaman setiap orang. Dengan kondisi gigi yang putih dan terawat akan membuat anda merasa lebih percaya diri. Ada begitu banyak cara yang dapat anda lakukan guna mendapatkan gigi yang putih. Diantaranya adalah dengan mengikuti program pemutihan gigi dengan dokter. Namun, cara tersebut akan membutuhkan biaya yang lumayan mahal. Oleh sebab itu, berikut ini kami sampaikan beberapa tips dan cara memutihkan gigi secara alami yang dapat anda lakukan sendiri dirumah dengan mudah dan tentunya dengan biaya yang lebih murah.

cara memutihkangigi secara alami

1. Makan Lebih Banyak Buah atau Sayuran yang Bertekstur Renyah
Buah dan sayur seperti apel, wortel, seledri, pir yang memiliki tekstur agak keras dapat membantu proses membersihkan dan memutihkan gigi secara alami. Tekstur dari daging buah atau sayuran yang agak padat dan mengandung air, dapat menjadi agen pembersih alami bagi gigi dan ronggamulut anda. Dengan mengonsumsinya secara teratur, kebersihan dan tingkat keputihan gigi anda akan terjaga secara alami.

2. Konsumsi Produk Olahan Susu
Penelitian ilmiah baru-baru ini telah menemukan bahwa produk olahan susu seperti keju , susu dan yogurt memiliki kandungan mineral seperti kalsium dan fosfor yang cukup tinggi. kandungan tersebut ternyata memiliki manfaat untuk memperkuat dan memutihkan gigi. Selain itu, fosfor dan kalsium juga bermanfaat untuk memperkuat email anda.

3. Konsumsi Buah Strawberry
Tidak banyak yang tahu bahwa buah strawberry memiliki kandungan Malic acid yang mampu membantu memudarkan warna kuning pada gigi. Anda dapat mencoba membuat ramuan pemutih gigi dengan mencampurkan strawberry, dengan setengah sendok teh baking soda dan sedikit air jeruk lalu tempelkan pada gigi anda, dijamin gigi anda akan tampak lebih putih dan cemerlang.

4. Baking Soda
Sudah menjadi fakta yang umum bahwa baking soda memiliki fungsi untuk memutihkan gigi. Namun, sangat disarankan untuk menggunakannya secara wajar dan pada dosis yang sesuai. Caranya adalah dengan menggunakan sedikit baking soda kemudian gosok secara perlahan di permukaan gigi anda. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air bersih. Bila dilakukan secara berkala, anda akan mendapatkan senyum indah dengan gigi putih menawan.

5. Kulit Jeruk dan Minyak wijen
Menggosok bagian dalam kulit jeruk pada permukaan gigi dan berkumur sesekali dengan minyak wijen juga merupakan salah satu cara memutihkan gigi yang alami.

Itulah sedikit informasi mengenai tips dan cara memutihkan gigi secara alami yang dapat anda praktekkan dirumah. Dengan mempraktekan tips-tips yang telah kami berikan di atas, anda bisa mendapatkan gigi yang putih dan bersih tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal, baca juga Cara Menghilangkan Dan Mengatasi Wajah Kusam.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog