Tips Cara Mengatasi Sariawan Secara Mudah dan Alami

CantikSehat.me - Cara mengatasi sariawan secara mudah dan alami. Pernahkah anda mengalami hal seperti berikut?.Ketika sedang menggosok gigi dengan bersemangat tanpa sengaja membuat ujung sikat terbentur oleh gusi kita hingga gusi mengeluarkan darah. Rasa nyilu akibat benturan keras ujung sikat terkadang dapat menimbulkan  tumbuhnya sariawan. Sariawan yang mulai tumbuh dengan rasa sakit membuat sebagian orang enggan untuk makan, pasalnya  jika ada sisa makanan yang terbentur dengan sarriawan akan terasa nyilu. Bahkan sebagian orang yang mengalami sariawan, hingga sulit berbicara dan mengunyah makanan. Untuk menghindari hal tersebut  berikut kami berikan tips cara mengatasi sariawan :

Cara Mengatasi Sariawan

 1. Konsumsi vitamin
Menkonsumsi vitamin B, C, asam volat, dan zat besi menjjadi salah satu hal yang paling penting untuk menhindari terjadinya sariawan.

2. Gunakan pasta  garam dan baking  soda
Cara ini dapat anda lakukan sendiri dirumah. Cara yang dapat anda lakukan adalah campurkan garam dengan baking soda tambahkan sedikit air.  Aduk hingga tercampur rata dan oleskan pada area kuka sariawan anda. diamkan hingga 10 menit kemudian kumur dengan air bersih.

3. Konsumsi air kelapa
Air kelapa memiliki fungsi utnuk menyegarkan dan sebagai pendingin. Dengan mengkonsumsi aiir kelapa akan membantu menenangkan sitem pencernaan anda. selain baik untuk mencegah terjadinya dehidrasi air kelapa juga dapat membantu meringankan rasa sakit  pada sariawan dan membuatnya berangsur membaik.

4. Konsumsi pisang dan madu
Anda dapat menjadikan 2 bahan tersebut menjadi pasta, haluskan pisang dengan menggunakan blender  campurkan dengan madu setelah itu oleskan secara merata pada area luka sariawan . hal ini dapat anda lakuakn untuk mengantisipasi terjadinya peradangan.

Kini tidak perlu khawatir lagi jika anda sedang mengalami sariawan. Karenna kami telah memberikan tips terbaik utnuk membantu mengobati sariawan anda. Baca juga tips menghilangkan selulit

Tips Cara Mengatasi Sariawan Secara Mudah dan Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog