Tips dan Cara Mengatasi Telat Datang Bulan

Cara Mengatasi Telat Datang Bulan - Datangnya tamu yang tak diundang setiap bulan adalah hal yang lumrah bagi seorang wanita. Namun kadang kerap kali menstruasi atau lebih dikenal dengan sebutan datang bulan tersebut kadang datang terlambat, mulai dari 1 minggu bahkan 1 bulan. Hal tersebut dapat mengakibatkan rasa cemas bagi wanita.

Banyak hal, ada yang cemas karena takut hamil padahal belum direncanakan, ada juga yang takut akan ada masalah dengan rahimnya. Siklus datang bulan tersebut biasanya datang antara 10 sampai 13x setahun. Terus apa sih yang menyebabkan seorang wanita telat datang bulan?

Tips Mengatasi Telat Datang Bulan

Penyebabnya sangat bermacam-macam, bisa dikarenakan seperti misalnya, kurang tidur, menopause, terlalu lelah, kesuburan yang tertunda, depresi, pengaruh obat atau rasa cemas yang berlebih. Mengidap penyakit kanker serviks dan kista juga dapat menyebabkan terlambatnya menstruasi.

Namun anda tak usah khawatir beberapa tips-tips berikut ini dapat membantu anda mengatasi telat datang bulan. Ramuan dan tips sehat tanpa efek samping berbahaya.

1. Ramuan jinten dan gula palem
Pertama-tama didihkan jinten dan gula palem terlebih dahulu, sesudah mendidih kemudian angkat dan dinginkan untuk diminum airnya. Bisa juga memakai minyak jinten yang dicampur dengan gula palem. Ramuan ini berkhasiat dan ampuh mengobati terlambat datang bulan.

2. Olahraga dan konsumsi omega-3
Olahraga secara teratur dapat membantu anda mengatasi telat datang bulan. Bisa juga dengan mengkonsumsi makanan yang sangat kaya akan antioksidan dan juga omega-3m kombinasikan dengan melakukan kardio ringan setidaknya 3 sampai 4x dalam satu minggu.

3. Yoga
Ada banyak sekali manfaat yang didapatkan ketika melakukan Yoga. Tidak cuman untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, tetapi yoga juga dapat membantu anda mengatasi telat datang bulan.

4. Tidur cukup
Tidur yang cukup selain akan menjaga kesehatan juga dapat menghindari anda telat datang bulan. Berikan jam istirahat cukup untuk tubuh anda.

Nah demikian tadi beberapa tps untuk mengatasi telat datang bulan. Semoga tips-tips di atas bermanfaat bagi anda.

Tips dan Cara Mengatasi Telat Datang Bulan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog