Tips dan Cara Menghilangkan Efek Sabu-sabu

Tips dan Cara Menghilangkan Efek Sabu-sabu - Sabu-sabu adalah salah satu jenis NARKOBA atau obat-obatan terlarang yang sangat berbahaya dan dapat mengganggu kejiwaan seseorang. Bersifat adiktif atau mempunyai candu yang berbahaya yang membuat pemakai terasa ingin mengkonsumsi biasanya mengganggu mental dan kejiwaan pemakainya. Saat ini karena makin luas peredarannya, sabu-sabu sudah masuk kedalam lingkungan yang lebih dalam dari perkotaan hingga pedesaan.

Tips dan Cara Menghilangkan Efek Sabu-sabu

Pengguna sabu-sabu biasanya terbawa karena pergaulan yang tidak benar. Bergaul dengan seseorang yang pemakai narkoba tentu saja lambat laun akan terbawa apabila pergaulannya sangat dekat. Sabu-sabu sendiri merupakan jenis dari narkoba selain ganja, ekstasi dan lain-lain. Seseorang yang sedang mencari jati diri biasanya yang akan terlibat dan masuk kedalam zona hitam tersebut.

Sabu-sabu, nama lain methamphetamine bentuknya seperti kristal. Namun tidak menutup kemungkinan juga saat ini ada juga sabu yang bentuknya tablet. Rfek samping negatif yang ditimbulkan oleh jenis narkoba yang satu ini diantaranya adalah susah tidur, tidak bisa makan, fungsi otak terganggu dan yang lebih parah dapat menyebabkan kegilaan, paranoid dan masih banyak lagi.

Apabila ada orang yang kecanduan narkoba sebaiknya bawalah dia ke tempat rehabilitasi narkoba. Namun anda bisa coba beberapa tips dan Cara Menghilangkan Efek Sabu-sabu yang lain seperti di bawah ini :

1. Dekatkan diri pada Allah
Beribadah kepadaNya dan taat menjalani apa yang diajarkan serta senantiasa mendekatkan diri adalah jalan terbaik untuk menghilangkan efek candu dari sabu-sabu.

2. Bergaul dengan orang yang benar dan shaleh
Pergaulanlah yang menyebabkan seorang pecandu masuk ke lingkungan pemakai narkoba. Bergaulah dengan orang-orang shaleh atau jika tidak orang yang punya hobi positif dan kesibukan yang positif.

3. Tekad yang kuat
Hal pertama yang sebenarnya anda harus tanamkan adalah tekad yang kuat dari dalam diri anda. Tekadkan bahwa anda sebenarnya bisa dan mampu berpaling dari pecandu sabu-sabu.

4. Lebih dekat dengan keluarga
Salah satu penyebab seseorang menjadi seorang pecandu adalah karena jauh dengan keluarga. Cobalah masuk lebih dekat dengan mereka. Terbuka dan berbagi hal apa pun kepada mereka.

Apabila dilakukan dengan sungguh-sungguh, Insya Allah ke empat tips di atas dapat menghilangkan efek sabu-sabu. Tentu dalam jangka waktu yang tidak sebentar karena rasa ingin mencoba pasti selalu ada. Tekad adalah kunci utamnya.

Tips dan Cara Menghilangkan Efek Sabu-sabu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog