Manfaat Dan Khasiat Undur Undur Buat Kesehatan

CantikSehat.me - Manfaat dan Khasiat Undur-undur untuk DiabetesAnda pasti tau kan, undur-undur? Saat masih usia kanak-kanak anda tentu sering mencarinya untuk dijadikan teman bermain. Hewan yang hidup di sekitar halaman dengan beralaskan pasir ini ternyata memiliki khasiat dan manfaat yang luar biasa untuk mengobati penyakit kronis. Tentu tidak disangka ya, dengan ukurannya yang kecil mungil mungkinkah hewan ini memiliki khasiat untuk kesehatan? berikut kami berikan referensi manfaat dan khasiat undur-undur.

Manfaat dan Khasiat Undur Undur - CantikSehat.me

1. Dapat mengobati diabetes
Cina adalah negara yang terkenal dengan berbagai resep obat herbal. Dan salah satunya adalah undur-undur, hewan kecil ini digunakan sebagai obat diabetes. Seperti yang telah kita ketahui diabetes adalah penyakit yang disebabkan karena insulin yang dihasilkan oleh pankreas tidak mencukupi untuk menyeimbangkan kadar gula yang masuk kedalam tubuh seseorang, dan dapat berakibat akan terjadi kalebihan kadar gula didalam tubuh. Dan kelebihan darah pada tubuh tersebut dapat masuk kedalam darah. Istilah tersebut sering kita dengar dengan sebutan kelebihan kadar gula darah atau diabetes.

2. Melancarkan kerja pankreas
Universitas gajah mada jogjakarta telah melakukan penelitian denga tema “kajian undur-undur darat ”. undur- undur memiliki kandungan sejenis zat “sulfonyiurea” , zat inilah yang berfungsi dominan yang bekerja melancarkan kinerja pankreas dalam memproduksi insulin.

Seperti pada umumnya mengkonsumsi obat herbal maupun obat lainnya harus sesuai dengan resep yang telah diberikan. Begitu juga dengan mengkonsumsi undur-undur, mengkonsumsi undur-undur sesuai resep akan memberikan efek positif  bagi kesehatan, namun jika anda kelebihan mengkonsumsi undur-undur akan menimbulkan rasa panas dibadan anda.

Nah, setelah anda mengetahui informasi tersebut anda dapat menggunakan undur-undur sebagai obat untuk mengatasi diabetes. Cara tersebut juga dapat anda informasikan pada keluarga yang mengalami diabetes, Baca juga manfaat luar bisa susu kambing buat tubuh dan semoga dapat bermanfaat.

Manfaat Dan Khasiat Undur Undur Buat Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: eka yuni lestari