Tips Mengatasi Telinga Berdengung

Cara Mengatasi Telinga Berdengung - Terkadang disaat sedang bercanda dengan keluarga rasa senang dan sukacita membuat kita tertawa terbahak-bahak. Hal ini terkadang dapat menimbulkan bunyi berdengung pada telinga secara tiba-tiba. Tanpa mengetahui penyebabnya. Hal serupa juga terjadi ketika lubang telinga kita tanpa sengaja kemasukan air. Dengungan pada telinga terkadang menimbulkan rasa cemas tersendiri. Dan berfikir apakah ada gangguan pada gendang telinga?  Untuk mebngobati keresahan anda berikut kami berikan tips cara mengatasi telinga berdengung :

Cara Mengatasi Telinga Berdengung
  1. Jika anda sedang mengalami telinga berdengung alangkah baiknya jika anda menghindari konsumsi menu makanan yang mengandung nikotin, kafein,maupun alkohol. Karena hal tersebut justru akan memperburuk kesehatan telinga anda.
  2. Beristrirahatlah dengan cukup dengan kondisi yang vit akan membuat  tubuh kita lebih kebal dari berbagai penyakit.
  3. Jika sedang mengalami telinga berdengung hindari tidur dalam posisi miring. Karena hal tersebut akan mengganggu gendang telinga anda.
  4. Hindari mendengarkan musik dengan suara yang terlalu keras. Karena gendang telinga kita memiliki batas kemampuan yakni 70-75 desibel. Dan jika ditempat kerja anda terbiasa dengan musik yang memiliki kadar suara yang terlalu keras anda dapat menggunakan earplug untuk melindungi gendang telinga anda.
  5. Bersihkan telinga anda secara teratur, karena bunyi dengungan pada telinga juga dapat disebabkan karena adanya kotoran yang menumpuk pada lubang telinga.
  6. Mintalah seseorang untuk meniupkan udara pada lubang telinga anda, hal ini dapat membantu untuk membebaskan anda dari dengungan pada telinga.
  7. Cara yang paling sering dilakukan oleh khalayak adalah anda dapat menggenggam tangan anda dan meniup pada bagian tengah dan menempelkannya pada lubang telinga anda. hal ini dapat dilakukan jika bunyi dengungan hanya terdengar dalam tempo waktu yang singkat.
Nah, itulah cara sederhana untuk membebaskan anda dari suara dengungan pada telinga. Semoga informasi tersebut dapat  menjadi tips tambahan bagi anda yang sedang mengalami hal serupa.

Tips Mengatasi Telinga Berdengung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog