Cara Mengatasi Kulit Berminyak

Tips Cara Mengatasi Kulit Berminyak - Fakta menunjukan, kulit berminyak adalah tipe kulit yang sangat rentan akan jerawat. Perawatan yang baik benar sangat diperlukan untuk mengatasi kulit berminyak tersebut. Perawatan kulit yang dilakukan secara teratur juga akan membuat kulit terlihat awet muda.

Nah berikut ini adalah beberapa tips untuk mengatasi kulit berminyak :

mengatasi kulit berminyak

 1. Pelembap bebas minyak
Kedengarannya memang aneh, namun kulit berminyak justru dapat membuat kulit kering. Anda perlu pelembab. Kulit yang berminyak dapat menjadikan kulit kering, Ini mengakibatkan produksi minyak berlebih yang dapat memicu jerawat. Solusinya pakai pelembap bebas minyak dan juga ringan.

2. Konsumsi makanan
Makanan yang anda konsumsi memberikan efek langsung ke kulit. Apabila anda mempunyai jenis kulit berminyak, makanlah makanan yang kaya akan protein, vitamin B5 dan B2, sayuran berdaun hijau, dan juga buah-buahan segar. Tak hanya itu saja, perbanyaklah mengkonsumsi air putih sesuai anjuran untuk membantu mengeluarkan racun dalam tubuh.

3. Perawatan kulit
Adalah penting untuk selalu menjaga dan merawat kulit anda supaya tetap bersih dan sehat.. Anda bisa dengan membersihkan wajah 2x satu hari untuk mengatasi minyak berlebih serta membersihkan pori-pori dari kotoran di kulit.

4. Tabir surya
Tabir surya dengan SPF 30 atau lebih dapat melindungi kulit berminyak Anda dari sinar UV yang berbahaya. Pastikan juga tabir surya tersebut tidak memiliki pelembab yang berbahaya bagi kesehatan anda.

5. Jangan digosok
Ketika membersihkan kulit jangan digosok karena dapat mengakibatkan iritasi pada kulit.

Demikian tadi beberapa tips untuk mengatasi kulit berminyak. Apabila dilakukan secara teratur maka kulit akan selalu terjaga dan terlihat cerah, bersemi alami.
Semoga bisa bermanfaat.

Cara Mengatasi Kulit Berminyak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog