Tiga Cara Mengobati Bisul Secara Alami yang Paling Ampuh

Tiga Cara Mengobati Bisul Secara Alami yang Paling Ampuh, Bisul bisa di bilang sebagai penyakit kulit yang sering dianggap sepele dan banyak orang dibuat malu karenanya. Terlebih lagi jika bisul tersebut posisinya sangat mengganggu kesehatan seperti di bagian pantat. Bisul sendiri disebabkan karena adanya bakteri pada akar rambut di dalam kulit sehingga menyebabkan infeksi. Bakteri tersebut yaitu bakteri stafilokokus.  Jika nanah dari bisul tersebut mengandung bakteri yang masih hidup, makaakan menyebar ke orang lain atau tubuh bagian lain. Akibat dari peradangan tersebut akan menimbulkan rasa yang tidak nyaman namun ada banyak cara mengobati bisul secara alami.

Cara Mengobati Bisul Secara Alami yang Paling Ampuh

Pada awalnya bisul berbentuk benjolan yang lunak dan merah seperti jerawat. Proses terbentuknya benjolan tersebut karena adanya bakteri yang masuk pada jaringan kemudian  tubuh dengan sendirinya akan mengirimkan darah putih untuk melakukan pertahanan dan membunuh bakteri tersebut. Sel pertahanan tersebut akan menghalangi benda asing agar tidak menyebar dan akhirnya darah putih membentuk jaringan yang akhirnya akan membuat bakteri dan darah putih mengumpul jadi satu. Lama kelamaan akan menjadi benjolan yang di tengah-tengahnya terdapat mata bisul yang berisi nanah. Cara mengobati bisul secara alami yaitu :

Mengobati Bisul Dengan menggunakan bawang putih
Seperti yang diketahui bahwa bawang merupakan antibiotik yang baik membunuh bakteri, jadi gunakanlah untuk mengobati bisul tersebut. Pertama pilihlah bawang putih yang segar lalu di tumbuk. Hasil tumbukan tersebut di tempelkan di sekitar bisul.

Mengobati Bisul Dengan Menggunakan daun sirih.
Daun sirih yang akan digunakan harus di cuci bersih dan pilihlah sebanyak 7 lembar. Setelah itu baru di tumbuk hingga halus. Tempelkan pada bisul dan gunakan perban agar daun sirih tidak jatuh.

Mengobati Bisul  Dengan Menggunakan daun cabai.
Pilihlah daun cabai yang baik dan masih segar. Tumbuklah hingga halus lalu di beri  beberapa sendok minyak kelapa, jumlahnya tergantung jumlah daun cabai yang di tumbuk. Minyak kelapanya jangan terlalu banyak dibandingkan daun cabainya. Setelah itu tempelkan di permukaan bisul tunggu hingga mengering. Setelah mengering barulah diganti dengan ramuan baru.
Cara mengobati bisul secara alami dengan menggunakan ketiga bahan tersebut sangat ampuh mengempeskan bisul. ( Baca : Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami )

Tiga Cara Mengobati Bisul Secara Alami yang Paling Ampuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog