Tips Cara Mudah Memutihkan Kuku yang Kuning

Cara Memutihkan Kuku yang Kuning, Kuku yang sering menggunakan cat kuku lama kelamaan akan terlihat menguning. Walaupun penggunaan cat kuku atau nail art sangat menarik dan mempercantik dandanan seorang wanita tetapi kuku asli akan terlihat putih kusam atau kekuningan dan tipis jika terlalu sering menggunakannya. Penyebab lainnya yaitu karena adanya jamur yang tumbuh pada kulit bawah permukaan kuku, sindrom zinc care yaitu sebuah sindrom dimana tubuh mengalami gangguan pada system pernapasan, Perokok berat, kukunya akan terlihat kuning, dan kekurangan mineral dan vit E akan membuat kuku terlihat tidak sehat. Berikut ini beberapa tips cara mudah putihkan kuku, bagi pecinta nail art atau cat kuku sebaiknya lebih rajin merawat kuku agar kuku tetap sehat  dan putih bersih.

kuku putih cantik

Tips mudah putihkan kuku yaitu :


1.  Jika kuku Anda terlihat menguning, segeralah pergi ke dokter untuk di periksa apa penyebab kuningnya kuku. Dengan mengetahui penyebabnya maka akan memudahkan pemutihan kembali kuku yang kuning.

2.  Apabila penyebab kuningnya kuku Anda bukan karena suatu penyakit sebaiknya Anda melakukan beberapa cara untuk mengembalikan kuku menjadi putih. Caranya yaitu dengan merendam tangan Anda ke dalam mangkuk yang berisikan sabun dan air hangat. Rendam kuku selama 15 menit. Dengan tujuan agar mempermudah pembersihan kuku dari kotoran.

3.  Menggunakan baking soda. Caranya dengan mencampurkan baking sode dengan air hingga menjadi kental. Setelah itu gunakan campuran tersebut untuk dioleskan pada kuku yang kuning. Tunggu hingga 30 menit atau bisa sampai 1 jam hingga mongering. Lalu bilas menggunakan air bersih.

4.  Odol atau pasta gigi yang biasanya digunakan untuk gosok gigi bisa digunakan untuk memutihkan kuku. Kandungan dalam pasta gigi yang dapat memutihkan gigi dapat dimanfaarkan juga untuk kuku yang kuning. Caranya dengan menggosokan pasta gigi ke permukaan kuku. Bilas seperti biasa.

5.  Menggunakan lemon. Lemon atau jeruk nipis mengandung asam yang cukup tinggi dan berguna untuk memutihkan kuku yang menguning. Caranya dengaan menggosokan lemon pada kuku.

6.  Terlalu sering membersihkan kuku dari cat kuku dengan menggunakan aseton.

7.  Menggunakan base coat sebelum kuku diberi warna agar base coat dapat melindungi kuku dari noda yang ditinggalkan cat warna.

Tips Cara mudah putihkan kuku yang lainnya yaitu  dengan memberikan kuku untuk beristirahat. Jangan terlalu sering menggunakan cat warna atau biarkan kuku terbebas dari cat warna. Hal tersebut perlu akar kuku dapat istirahat dan kuku dapat tumbuh sehat kembali dan jangan lupa memotong kuku secara rajin dan rapih. Cat warna yang kualitasnya baik tidak akan meninggalkan noda pada kuku setelah pengecatan kuku. Cat yang berwarna cerah dan juga berwarna hitam akan lebih besar kemungkinannya meninggalkan noda. Baca juga Cara Mengatasi Tumit Kaki Pecah Pecah Menggunakan Bahan Alami dan Kulit Bersinar dengan Minyak Almond

Tips Cara Mudah Memutihkan Kuku yang Kuning Rating: 4.5 Diposkan Oleh: eka yuni lestari