Cara Mengatasi Tumit Kaki Pecah Pecah Menggunakan Bahan Alami

Cara Mengatasi Tumit Kaki Pecah Pecah Menggunakan Bahan Alami - Kaki yang jenjang dan mulus akan menambah penampilan wanita menjadi lebih terlihat langsing cantik. Apalagi ditunjang dengan sepatu atau high heel yang cantik akan menyempurnakan keindahan kaki. Keindahan kaki akan berkurang jika tumit menjadi kering dan pecah-pecah. Tumit yang pecah-pecah akan menyebabkan ketidaknyamanan saat memakai high heel dan mengurangi kepercayaan diri. Tumit kering dan pecah-pecah terjadi karena kebiasaan mandi dengan menggunakan air yang hangat, cuaca yang terkadang sangat panas atau dingin juga dapat menyebabkan tumit kering, kelebihan berat badan, Penyakit yang kronis juga dapat membuat tumit menjadi kering, dan masih banyak lainnya penyebab tumit kering.  Berikut cara mengatasi tumit kaki pecah-pecah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dapat dijumpai disekitar kita, karena dengan mengembalikan dan menjaga kelembababan kulit tumit akan mencegah tumit menjadi kering.

mengatasi tumit pecah pecah

Bahan yang diperlukan adalah pisang, jeruk nipis atau lemon pepaya, madu dan susu, Labu Siam, Alpukat, dan kelapa. Ada beberapa cara mengatasi tumit kaki pecah-pecah menggunakan bahan tersebut  yaitu :

1.  Dengan menggunakan pisang yang ditumbuk halus. Oleskan pada tumit yang pecah-pecah dan kering, tunggu hingga 10 menit. Setelah meresap dengan sempurna bilas hingga bersih menggunakan air yang dingin. Lakukan berulang tiap harinya.

2.  Dengan menggunakan lemon. Campurkan beberapa lemon ke dalam sebaskom air. Rendam kaki Anda selama 10-15 menit. gosoklah kaki Anda dengan menggunakan sisa lemon dan bilas hingga bersih. Setelah itu gunakan pelembab agar tumit menjadi lembab.

3.  Dengan menggunakan campuran madu dan susu. Rendamlah kaki Anda ke dalam campuran tersebut selama 10 menit. Pijat dan gosok tumit  beberapa menit lalu dibilas dengan air yang hangat. cara ini untuk menjaga kelembaban tumit sehingga tumit tidak pecah-pecah dan kering. Lakukan minimal sekali dalam seminggu.

4.  Dengan menggunakan labu siam. Ambil beberapa buah labu, potong-potong hingga getah labu siam keluar. Gunakan getah tersebut untuk dioleskan pada tumit yang kering. Tunggu beberapa menit hingga kering. Sebelum mengoleskan getah jangan lupa membersihkan tumin terlebih dahulu begitu pula sesudahnya dengan menggunakan air yang dingin.

5.  Dengan menggunakan Alpukat sebagai scrub. Haluskan buah alpukat dan digosokkan ke tumit secara perlahan. Tunggulah hingga kering lalu dibilas dengan air yang hangat.

6.  Dengan menggunakan campuran kelapa dan garam. Campuran tersebut digunakan untuk membersihkan tumit. Basuhlah kaki dengan menggunakan air dingin.

Selain cara mengatasi tumit kaki pecah-pecah seperti yang dijelaskan diatas ada pula tips cara mengatasi tumit kering. Tipsnya adalah menggunakan pelembab atau minyak zaitun sebelum tidur dengan cara mengoleskan bahan tersebut pada tumit. Setelah itu gunakanlah kaus kaki untuk menutupi kaki agar pelembab dapat meresap dengan baik dan kulit menjadi lembab.

Cara Mengatasi Tumit Kaki Pecah Pecah Menggunakan Bahan Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: eka yuni lestari