Beberapa Makanan yang Harus Dihindari Ibu Hamil

Setelah beberapa hari yang lalu saya menulis artikel tentang Makanan yang Baik Untuk Ibu Hamil dan Kandungannya Kali ini saya mau membahas tentang Beberapa Makanan yang Harus Dihindari Ibu Hamil. Makanan merupakan hal terpenting dalam proses kehamilan wanita, karena makanan merupakan faktor penting dalam pembentukkan bayi di dalam kandungan. Dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi serta cukup akan menghasilkan bayi yang sehat dan sempurna, serta sang calon ibu juga akan sehat. Maka dari itu penting bagi para ibu hamil mengetahui beberapa makanan yang harus dihindari selama hamil agar selalu sehat bersama si calon bayi. Karena kita ketahui bahwa perkembangan janin sangat di pengaruhi oleh apa yang di konsumsi ibu, maka dari itu penting juga bagi ibu menerapkan prinsip pola makan dan perilaku sehat agar nantinya bayi anda akan dapat lahir dengan sehat, selamat dan sempurna.

Beberapa Makanan yang Harus Dihindari Ibu Hamil

Secara umum masih banyak ibu hamil yang mempertanyakan perihal jenis makanan apa yang sebaiknya dihindari selama hamil ini, apalagi bagi kaum wanita yang baru pertama hamil. Mengapa beberapa makanan harus dihindari? Karena dalam masa kehamilan ada beberapa makanan yang akan mengganggu perkembangan serta ditakutkan terjadi infeksi misalnya seperti, taksoplasma, salmonella, listeria dan sebagainya. Belum lagi jaman sekarang yang hampir banyak makanan mengandung bahan tambahan yang kurang baik bagi tubuh. Berikut beberapa makanan yang harus dihindari selama hamil:

•  Jangan makan daging mentah maupun yang masih setengah matang, karena pada daging mentah terdapat toksoplamosis, selain itu bakteri ini juga terdapat di bahan- bahan makanan mentah yang tidak dicuci secara bersih.

•  Hindari mengkonsumsi seafood yang berukuran besar seperti hiu, tuna dan lainnya, karena pada ikan ini terdapat kandungan merkuri yang dapat membahayakan kesehatan ibu dan janin.

•  Minuman yang mengandung alkohol juga menjadi pantangan ibu hamil, begitu juga dengan beberapa jenis keju juga haru dihindari, karena hal ini dapat mengakibatkan keguguran.

•  Beberapa jenis buah- buahan juga harus dihindari seperti durian, nanas, pepaya dan anggur. Karena beberapa jenis buah- buahan ini dapat mengganggu kesehatan janin di dalam kandungan sang ibu.

Penting juga bagi ibu hamil memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsinya selain beberapa makanan yang harus dihindari selama hamil tersebut. Perhatikan zat- zat yang terkandung di dalam makanan sebelum di konsumsi, hindari makanan yang mengandung penyedap yang banyak, serta hindari juga zat pewarna dan zat pengawet pada makanan, karena zat- zat itu berbahaya bagi si janin dan ibu. Agar tidak ragu dalam mengkonsumsi makanan ada baiknya si ibu berkonsultasi dengan dokter tentang makanan apa yang sebaiknya di konsumsi dan tidak di konsumsi. Serta memasak makanan sendiri selain lebih aman dan terjangkau kita juga dapat mengontrol asupan gizi secara tepat dan benar, sehingga nanti si bayi lahir dengan sehat. Baca Juga Manfaat Es Batu Untuk Wajah dan Cara Cepat Lebatkan Rambut Tipis Dengan Cepat dan Alami.

Beberapa Makanan yang Harus Dihindari Ibu Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog